Samsung Elektronik Membuka Panggung Produksi Virtual




 Samsung Elektronik sebagai raja LED dan layar melengkung, membuat sebuah panggung virtual, dimana panggung itu dikelilingi oleh layar ukuran besar yang melengkung dan menutupi secara menyeluruh.

The Wall versi panggung virtual ini didukung oleh sebuah perusahaan hiburan terkenal di Korea Selatan, CJ ENM, sebagai mitra kerjasama dalam pembuatannya.

Pembukaan Panggung Produksi Virtual ini merupakan yang terbesar di dunia dengan teknologi MicroLED.

Pengalaman virtual real-time studio ini didukung oleh kamera yang terhubung dan teknologi Micro LED mutakhir dari Samsung.

memanfaatkan teknologi modular yang dapat disesuaikan dari The Wall dan produksi konten televisi dan film CJ ENM yang terkenal secara global. Pembukaan studio ini di Paju, Korea menunjukkan momentum dari kedua perusahaan menuju generasi teknologi produksi video berikutnya, yang bertujuan untuk memuaskan berbagai pelanggan di dunia hiburan yang semakin cepat.



“Kami dengan senang hati mengumumkan pembukaan panggung produksi virtual ini dalam kemitraan dengan CJ ENM, sebuah perusahaan di garis depan media dan hiburan,” kata Hyesung Ha, Wakil Presiden Eksekutif Bisnis Tampilan Visual di Samsung Electronics. “Kami sangat senang melihat inovasi yang akan dihasilkan oleh ruang baru ini, menghidupkan konten terbaru yang belum pernah ada sebelumnya pada layar luar biasa kami, The Wall.”

Tahap produksi virtual CJ ​​ENM akan menghadirkan teknologi Micro LED inovatif Samsung dengan layar mengesankan dari The Wall berukuran lebih dari 1.000 inci, dalam tampilan oval khusus berdiameter 20 meter dan tinggi 7 meter. Layar model IWA mendukung resolusi 30.720 (32K) x 4.320 (4K). Perangkat virtual real-time yang didukung oleh layar Micro LED Samsung dan kamera yang terhubung ini akan mengurangi kebutuhan pengomposisian gambar dan menghemat waktu serta biaya produksi. 



Selain itu, tampilan langit-langit IFR2.5 sudah dipasang, dengan Dinding Colokan IFR 2.5 ditampilkan di sisi lain IWA. Perekaman video 360 derajat juga dimungkinkan berkat layar utama, langit-langit, dan steker dinding.

Spesifikasi Tembok dapat disesuaikan agar sesuai dengan persyaratan unik pembuat konten dan ruang, termasuk pemasangan langit-langit dalam desain cembung atau cekung. Layar meningkatkan ekspresi visual dengan warna-warna cerah, HDR10, HDR10+ dan kualitas dan detail gambar LED bioskop. Fitur yang memungkinkan produksi konten yang dirancang ulang mencakup kecepatan bingkai studio khusus, termasuk 23.976, 29.97 dan 59.94Hz, untuk sinkronisasi video yang mulus.



The Wall dirancang untuk pengelolaan yang mudah dan ketenangan pikiran di lingkungan apa pun karena kemampuan untuk mengelola dan membuat penyesuaian warna dari jarak jauh serta film pelindung LED yang tahan debu dan kontaminasi. Dalam kemitraan dengan CJ ENM, Samsung memenuhi komitmennya untuk menawarkan solusi inovatif yang siap untuk produksi konten generasi berikutnya.

Bayangkan saja, pengambilan gambar dan perekaman video akan terasa sangat nyata, orang-orang yang sedang berada di tengah panggung virtual The Wall, seolah seperti berada di tempat nyata. Jika kita sedang menonton film keren sekelas serial drama Heroes 2022, maka seolah-olah kita sedang berada di dunia persilatan menjadi salah satu tokoh film.




di post oleh Wuxia Indonesia



Comments