Samsung Akhirnya Merilis Harga Smart Monitor M8 Untuk Pasar Indonesia

 Samsung Indonesia akhirnya menaruh harga untuk Smart Monitor model terbaru yaitu M8 di situs resminya. Harganya adalah Rp. 9.000.000 untuk ukuran 32 inci. 

Sebagai perbandingan untuk model sebelumnya, Smart Monitor M7 ukuran 43 inci adalah 8 juta, sedangkan ukuran 32 inci sedikit lebih murah. Untuk Smart Monitor M5 ukuran 27 inci warna hitam adalah 5.5 juta, warna putih lebih murah di harga 4.4 juta.

Bagi yang belum tahu, Samsung Smart Monitor adalah monitor cerdas yang ramping, tipis tetapi berteknologi canggih. Untuk lebih mudah memahami, silahkan nonton video dibawah:


  

Samsung Smart Monitor M8 ini masih menggunakan Tizen OS sebagai platformnya.

Bentuknya yang sangat tipis dan tidak memerlukan PC atau hardware tambahan membuatnya menjadi produk komputer yang paling tidak makan tempat, sangat efisien.

Pengalaman tanpa PC

Jelajahi web, edit dokumen, dan kerjakan proyek, semuanya tanpa memerlukan PC terpisah. Dengan Workmode baru, Anda juga dapat mengakses PC lain dari jarak jauh, menggunakan program Microsoft 365, dan bahkan terhubung ke perangkat seluler Samsung dengan Samsung DeX untuk pekerjaan yang lancar.


Kamera SlimFit

Lakukan percakapan apa pun secara daring. Kamera SlimFit dengan fungsi kemiringan memungkinkan Anda untuk membuat sudut yang sempurna saat menggunakan aplikasi panggilan video favorit Anda seperti Google Duo, yang dapat diakses langsung melalui monitor. Plus, penutup kamera dengan opsi untuk bisa  dilepaskan sepenuhnya kapan saja agar melindungi privasi Anda dari hacker.


Pusat IoT

Ubah Smart Monitor Anda menjadi pusat kendali untuk rumah dengan menghubungkannya ke produk rumah IoT Anda dengan SmartThings. Bersantailah dengan mematikan lampu, menurunkan tirai, dan menyetel termostat ke suhu yang sempurna, semuanya dengan Smart Monitor untuk malam yang benar-benar santai. Cukup memberikan perintah suara kepada Smart Monitor M8 Anda.


Beberapa Asisten Suara

Dengan fitur Far Field Voice, aktifkan asisten suara Anda hanya dengan berbicara. Perintahkan monitor secara langsung – bahkan dari kejauhan – dan katakan apa yang Anda butuhkan. Ini sangat sesederhana. Smart Monitor mendukung Bixby dan Amazon Alexa.


Gambar Adaptif

Gambar sensasional, siang atau malam. Cahaya sekitar dideteksi oleh sensor untuk menyesuaikan kecerahan secara otomatis dengan Adaptive Picture. Bahkan di siang hari bolong, tontonlah drama yang gelap dan suram tanpa perlu menyipitkan mata untuk melihat gambarnya.

Suara Adaptif +

Dengan speaker internal 2.2Ch, M8 memberikan suara yang lebih kaya dan realistis untuk pengalaman keseluruhan yang imersif. Adaptive Sound+ yang ditingkatkan menyesuaikan suara berdasarkan jenis konten dan tingkat kebisingan di lingkungan pengguna, menghadirkan audio yang disempurnakan dan disesuaikan yang beradaptasi secara real-time.

Konektivitas seluler

Bukan hanya kompatibel untuk produk Samsung, Dengan integrasi AirPlay, Anda dapat menghubungkan perangkat Apple secara nirkabel ke Smart Monitor dan melihat di layar yang lebih besar. Nikmati konten favorit Anda dari iPhone, iPad, dan Mac di Smart Monitor dan bahkan mirror app, dokumen, dan situs web.


USB tipe-C

Port USB tipe-C memungkinkan Anda untuk menyalakan, mengirimkan data, dan bahkan mengirim sinyal tampilan antar perangkat hanya dengan satu koneksi. Arsitektur koneksi tunggalnya menghadirkan lingkungan kerja yang menyenangkan, bebas kekacauan dan bebas stres.


Auto Source Switch +

Tidak perlu lagi manual untuk beralih. Dengan Automatic Source Switch Plus, monitor Anda mendeteksi perangkat yang baru terhubung segera setelah dicolokkan, dan menampilkan sinyal yang benar. Tidak perlu lagi mencari input yang tepat pada menu.


Spesifikasi:

  • Resolusi 3840x2160
  • Aspect Ratio 16:9
  • Kecerahan 400cd/㎡
  • Kontras 3000:1
  • Refresh Rate 60hz
  • OS: Tizen
  • Windows Certification: Windows 10
  • Berat: 6.7 kg dengan stand, 4.4 kg tanpa stand

Comments