Samsung luncurkan solusi kemanan hardware dan software untuk data IoT di SDC 2017


Samsung Electronics hari ini memperkenalkan solusi Secure Element (SE) terpadu untuk aplikasi Internet of Things (IoT) yang menawarkan layanan turn-key untuk kebutuhan baik hardware maupun software.

Dengan mengambil manfaat dari perangkat IoT yang terus tumbuh, begitu juga pentingnya keamanan di seluruh jaringan yang membentang dari cloud, server dan hub ke perangkat yang terhubung secara individu. Dengan dukungan hardware dan software untuk persyaratan keamanan di perangkat IoT hari ini, solusi SE Samsung akan membantu produsen chip untuk dengan mudah menggunakan fitur keamanan yang andal, dan menghadirkan produk dan layanan inovatif ke pasar lebih cepat.

Pada tingkat hardware, Samsung SE akan berhenti dan mengatur ulang sendiri saat mendeteksi aktivitas abnormal, sehingga melindungi data sensitif yang tersimpan di dalam IC (integrated circuit) keamanan. SE mengadopsi embedded flash (eFlash) untuk pertama kalinya di industri pada proses node 45 nanometer (nm), yang membawa pemrosesan data lebih cepat dan modifikasi software yang lebih fleksibel dibandingkan dengan EEPROMs (electrically erasable programmable read-only memory) tradisional.

Software khusus Samsung untuk SE mendukung berbagai tugas seperti verifikasi pribadi, penyimpanan kunci keamanan, dan pengkodean dan penguraian. Software ini juga memungkinkan informasi kunci dan otentikasi dikirimkan dengan aman antara perangkat, server dan cloud.

"Mengamankan informasi pribadi yang tersimpan pada perangkat elektronik dan di cloud merupakan prioritas utama," kata Ben K. Hur, Wakil Presiden Pemasaran Sistem LSI di Samsung Electronics. "Solusi Samsung Secure Element adalah demonstrasi teknologi keamanan canggih lainnya yang telah terbukti melalui prosesor aplikasi mobile (AP), kartu smart IC dan produk semikonduktor lainnya. Kami percaya bahwa aplikasi untuk solusi SE Samsung akan terus terdiversifikasi seiring dengan industri IoT yang sangat berkembang."


Samsung SE dan developer board dipajang di Samsung Developer Conference dari tanggal 18 dan 19 Oktober 2017 di San Francisco, Amerika Serikat.