Samsung luncurkan SmartThings Cloud di SDC 2017


Hari ini di Samsung Developer Conference (SDC 2017), Samsung Electronics meluncurkan SmartThings Cloud, yang akan menyatukan semua IoT cloud Samsung ke dalam satu platform yang kuat. Melalui platform dan visi baru untuk mendapatkan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) yang lebih kuat melalui Bixby 2.0, yang juga diumumkan hari ini di SDC 2017, Samsung berupaya untuk mendemokratisasi IoT dengan kecerdasan yang mudah digunakan dan mudah diakses oleh semua orang.

SmartThings yang baru bersatu akan menjadi ekosistem terbuka, siap bekerja dengan tidak hanya perangkat Samsung, namun juga beragam perangkat lain yang terhubung. Dari awal tahun depan, konsumen akan memiliki kebebasan untuk memilih dari perangkat terwakili yang terluas di dunia dan mengendalikannya hanya dengan satu aplikasi tunggal. Entah itu harga atau desain atau fungsionalitas yang mendorong keputusan pembelian mereka, konsumen sekarang dapat memilih perangkat yang sesuai dengan anggaran dan gaya hidup mereka tanpa kendala.

Semangat kesederhanaan ini juga relevan bagi pengembang, karena mereka memerlukan kode hanya untuk satu API tunggal untuk memberikan kompatibilitas instan buat produk dan layanan mereka di lebih dari 1 miliar perangkat. Selain itu, ini adalah clud yang dirancang untuk kecerdasan bukan sebagai bolt-on. Hasil akhirnya adalah pengalaman yang mulus yang akan meningkatkan kehidupan konsumen kita dengan cara yang baru saja mereka impikan.

Sebagai bagian dari ekosistem perangkat IoT terbuka yang terbesar di dunia, dengan produk yang 'Works with SmartThings Hub' atau bahkan 'Works as SmartThings Hub', mitra Samsung merupakan bagian integral dalam memberikan pengalaman tanpa akhir kepada konsumen. Banyak yang sudah memanfaatkan kekuatan dan kesederhanaan SmartThings Cloud untuk menghadirkan solusi generasi mendatang kepada pelanggan mereka. Samsung ingin membantu mereka mendorong perubahan melalui skala yang lebih luas dan memiliki kesempatan unik untuk menumbuhkan bisnis IoT mereka.

Dengan SmartThings Cloud yang baru dan yang paling penting - terbuka, Samsung akan menghubungkan struktur pengalaman IoT dan memimpin demokratisasi Internet of Things. Perangkat dari produsen dan penyedia layanan yang berbeda tidak lagi berdesak-desakan untuk supremasi - mereka semua akan saling bekerja sama. Inilah perubahan bermakna dalam teknologi yang akhirnya memberikan: Pengalaman yang lebih baik dan lebih baik yang melebihi harapan konsumen dan hanya memberikan yang lebih banyak.