Samsung luncurkan modul IoT ARTIK 's' yang aman


Samsung Electronics hari ini meluncurkan systems-on-modules dan layanan ARTIK "s" yang aman untuk platform IoT ARTIK untuk memperkuat keamanan. Platform IoT Samsung ARTIK sekarang menghadirkan keamanan device-to-cloud bagi perusahaan untuk membangun, mengembangkan dan mengelola produk dan layanan IoT yang aman, interoperable, dan pintar untuk segala hal mulai dari rumah pintar (smart home) hingga pabrik berteknologi tinggi. Selain itu, Samsung mengumumkan bahwa platform IoT ARTIK akan sepenuhnya terintegrasi dengan SmartThings Cloud - platform IoT terpadu yang baru dari Samsung. Ini akan memungkinkan interoperabilitas dengan Samsung dan perangkat IoT dan layanan cloud IoT milik pihak ketiga.

Platform IoT Samsung ARTIK dengan SmartThings Cloud akan memberikan semua yang dibutuhkan perusahaan untuk segera mengembangkan produk dan layanan IoT yang aman termasuk hardware, software dan peralatan siap produksi, layanan cloud dan ekosistem mitra yang berkembang. Penambahan modul IoT ARTIK baru yang aman memungkinkan proteksi tingkat perangkat untuk pertukaran data yang aman, interoperabilitas, dan akses yang aman ke layanan IoT ARTIK termasuk pemasangan onboard, orkestrasi, manajemen, dan pembaruan secara over-the-air.

"Keamanan di zaman IoT berarti tingkat kerumitan dan risiko baru. Produk dan layanan IoT generasi berikutnya akan lebih terintegrasi ke dalam kehidupan kita daripada sebelumnya," kata James Stansberry, Wakil Presiden Senior dan General Manager ARTIK IoT, Samsung Electronics. "Sayangnya, kebanyakan perusahaan tidak siap untuk mengatasi tantangan untuk mengamankan setiap rantai, dari perangkat ke cloud IoT. Dengan Platform IoT ARTIK dan system-on-modules dengan keamanan baru kami yang mengeras, kita membuatnya lebih mudah dan lebih terjangkau bagi perusahaan untuk menerapkan praktik keamanan terbaik dan memberikan produk yang dapat dipercaya yang akan membentuk masa depan IoT."


Systems-on-Modules baru ARTIK yang Aman

Modul IoT ARTIK baru yang aman menggabungkan keamanan yang didukung hardware dengan memori, prosesor, dan konektivitas terintegrasi untuk berbagai aplikasi IoT, mulai dari simpul tepi sederhana seperti sensor dan controller, hingga peralatan rumah tangga, monitor kesehatan, dan gateway untuk smart factory. Ini membantu melindungi data dan mencegah perangkat diambil alih, dinonaktifkan, atau digunakan dengan jahat.

"Sistem inovatif ARTIK yang baru menyediakan fitur kinerja dan keamanan yang kami butuhkan untuk peralatan Samsung IoT kami yang baru," kata Do Young-soo, Wakil Presiden Senior Digital Control Group di Samsung Electronics. "Bersama-sama, platform Samsung ARTIK dan SmartThings Cloud akan menciptakan peluang untuk membantu kami mencapai pasar dengan lebih cepat dan dengan aman menghadirkan layanan baru yang akan memperkaya kehidupan pelanggan kami."

Modul IoT ARTIK yang aman akan memberikan akar yang kuat untuk kepercayaan dari perangkat ke cloud dengan ID dan kunci yang disuntikkan pabrik yang unik yang tersimpan dalam hardware yang tidak mudah rusak. Infrastruktur public key infrastructure (PKI) milik memungkinkan saling otentikasi ke cloud untuk mengidentifikasi setiap perangkat di jaringan dan mendukung daftar putih. Pelanggan dapat menggunakan fitur Secure Boot baru dan portal penandatanganan kode untuk memvalidasi keaslian software saat memulai. Selain itu, modul IoT yang aman menyediakan Trusted Execution Environment (TEE) yang dilindungi oleh hardware dengan sistem operasi yang aman dan security library untuk memproses, menyimpan, dan mengelola sumber daya yang sensitif, termasuk tombol dan token pada perangkat. Informasi dilindungi menggunakan enkripsi data FIPS 140-2 dan secure data storage.

"Mengeraskan keamanan perangkat IoT begitu produk telah dikerahkan sangatlah sulit," kata Vikrant Gandhi, Direktur Industri Transformasi Digital di Frost & Sullivan. "Pabrikan harus menggunakan komponen yang memiliki built-in defense untuk baik perangkat dan integritas data. Langkah pengamanan platform IoT ARTIK yang baru memberikan perlindungan ini sejak awal, dan membantu perusahaan beroperasi dengan lebih aman di Internet of Things."

Modul IoT ARTIK "s" yang aman akan tersedia pada tanggal 30 November melalui mitra saluran Samsung ARTIK. Platform IoT ARTIK dan layanan cloud ARTIK sudah tersedia saat ini.


Ekspansi Ekosistem

SmartThings Cloud yang baru dari Samsung akan menggabungkan semua layanan awan IoT yang ada di Samsung - Samsung Connect Cloud dan ARTIK Cloud - menjadi satu platform cloud IoT terkonsolidasi. Ekosistem yang mulus dan terbuka ini akan memungkinkan konektivitas yang lebih baik dan lebih mudah di seperangkat perangkat dan layanan yang diperluas dari rumah ke aplikasi industri.

Selain pengumuman hari ini, Samsung terus memperluas Platform IoT ARTIK dan mempercepat jalur bisnis menuju profitabilitas. Ekspansi ini mencakup peluncuran layanan ARTIK yang baru-baru ini untuk memonetisasi data dari perangkat yang intolerable dan memungkinkan ekonomi data IoT, serta penambahan Ubuntu, distribusi Linux yang paling terkenal di industri, pada system-on-modules ARTIK berkinerja tinggi. Awal bulan ini, Samsung - sebagai anggota Industry Council (ITI) - juga mengumumkan sebuah komitmen untuk mengaktifkan Dialog Strategi IoT Nasional yang terbuka, kolaboratif dan aman.