Samsung QLED TV menggunakan konektivitas Qualcomm QCA9379


Qualcomm Incorporated melalui anak perusahaannya, Qualcomm Technologies, Inc., hari ini mengumumkan bahwa solusi hiburan rumah QCA9379 telah memperkuat konektivitas di lini produk Samsung QLED TV. QCA9379 adalah chip combo dengan dukungan untuk dual-stream Wi-Fi 802.11ac dan Bluetooth, yang memungkinkan Samsung QLED TV untuk mendukung pengalaman media interaktif dan menarik.

"Solusi QCA9379 kami dirancang untuk mendukung pengalaman media interaktif dan menarik dalam produk smart TV, perangkat streaming, dan set-top/gaming box, berkat konektivitas superior yang dimilikinya," kata Joseph Bousaba, wakil presiden, manajemen produk, Qualcomm Technologies, Inc. "Kami sangat senang bahwa Samsung QLED TV menjadi produk smart TV pertama yang memanfaatkan sepenuhnya QCA9379, menghadirkan hiburan rumah yang luar biasa kepada konsumen Samsung."

"Kami menghargai kolaborasi yang kami bagi dengan Qualcomm Technologies, dan sangat antusias untuk bekerja sama dengan mereka di QLED TV kami yang memberikan gambar paling nyata di layar," kata Han Sung-hee, wakil presiden, Samsung Visual Display business. "Bekerja dengan Qualcomm Technologies memungkinkan kami menyediakan konektivitas tanpa batas, kinerja tinggi dan efisiensi daya yang tinggi kepada konsumen kami."

Chip QCA9379 memungkinkan Bluetooth terhubung secara nirkabel dengan remote control dan aksesoris game, mengatasi keterbatasan jarak pandang inframerah tradisional dan mendukung fungsi lanjutan seperti perintah suara. Chip combo ini juga dilengkapi dengan standar Wi-Fi 802.11ac terbaru dengan menerima dukungan untuk Multi-User MIMO, yang memungkinkan akses cepat ke konten online yang menggunakan bandwidth secara intensif seperti streaming video Ultra HD 4K.

QCA9379 memiliki antena Bluetooth dan Wi-Fi terpisah untuk dukungan konsistensi yang memungkinkan kemampuan dual-stream, meningkatkan kinerja Wi-Fi dalam skenario yang memerlukan konektivitas bersamaan, jumlah pengguna yang lebih tinggi, dan konektivitas yang kuat di seluruh rumah. QCA9379 dirancang untuk beroperasi dengan Bluetooth Smart SoC mili Qualcomm Technologies untuk remote kontrol dan aksesoris, CSR102x, yang mendukung solusi ekosistem komprehensif yang membantu produsen dengan cepat mengembangkan hiburan rumah dan produk game yang responsif dengan masa pakai baterai yang lama dan aksesori opsional untuk suara.