Samsung, Audi dan TTTech kerjasama untuk mobil tanpa sopir


Samsung Electronics hari ini mengumumkan kemitraan strategis dengan TTTech, pemimpin global di bidang jaringan dan kontrol keamanan yang kuat. Seiring dengan kemitraan ini, Samsung juga akan melakukan investasi strategis senilai €75 juta (sekitar 1,2 triliun rupiah) di TTTech sebagai investasi pertama dari Samsung Automotive Innovation Fund (SAIF) yang baru diumumkan, dan menyoroti komitmen perusahaan untuk membawa mobil yang lebih aman ke jalan dan mengantarkannya ke generasi mobilitas berikutnya. Ini datang dari akuisisi Samsung senilai $8 miliar (sekitar 126 triliun rupiah) di HARMAN, pemimpin dalam teknologi mobil yang terhubung, dan menandai langkah penting lain bagi perusahaan di ruang otomotif.

TTTech telah aktif di ruang otomotif selama bertahun-tahun, memberikan teknologi ke berbagai produsen. Investasi masa depan Samsung melengkapi kemitraan TTTech yang sudah berlangsung lama dengan AUDI AG dan upaya gabungan mereka dalam sistem automated piloted driving untuk Volkswagen Group. Teknologi keamanan TTTech memberi kekuatan pada platform kontrol yang dikemudikan zFAS di Audi A8 2017.

Di luar otomotif, TTTech telah meningkatkan keamanan dan keandalan sistem jaringan komputer di sektor kedirgantaraan dan industri, dengan teknologinya ditemukan di Boeing 787 Dreamliner dan pesawat ruang angkasa Orion NASA.

"Kemajuan otomotif seperti kontrol otonom dan sistem asisten pengemudi yang canggih akan memiliki dampak besar pada masyarakat - mulai dari mengubah ruang perkotaan hingga membawa mobilitas ke populasi yang menua. Di Samsung, kami melihatnya sebagai tanggung jawab kami untuk berinvestasi dalam teknologi yang akan merevolusi cara kita hidup, bekerja, dan terhubung satu sama lain," kata Young Sohn, Presiden dan Chief Strategy Officer Samsung Electronics dan Chairman of the Board di HARMAN. "TTTech telah menunjukkan kemampuan luar biasa untuk berinovasi dan membangun teknologi dan platform kelas dunia. Ini adalah momen penting untuk Samsung dan Automotive Innovation Fund kami, dan kami berharap dapat bekerja sama dengan OEM terkemuka seperti Audi dan seluruh tim TTTech untuk menetapkan standar baru untuk teknologi keselamatan otomotif."

"Kami sangat antusias dengan komitmen Samsung terhadap TTTech dan penciptaan bersama arsitektur baru untuk teknologi otomasi terbuka dan ADAS, yang melibatkan beberapa pemain dan pemasok utama otomotif," kata Alejandro Vukotich, Vice President Autonomous Driving AUDI AG.

"Kami sangat bangga memiliki Samsung sebagai investor dan mitra di TTTech untuk menciptakan solusi bagi sistem keamanan terpadu dan keamanan intensif generasi berikutnya," kata Georg Kopetz, Anggota Dewan di TTTech. "Samsung menghadirkan teknologi yang luas dan mendalam sekaligus ekosistem mitra untuk mempercepat pengembangan platform otomasi level 2 sampai level 5."

"Bersama-sama kami akan membangun produk untuk mendukung persyaratan NCAP baru, solusi untuk sistem infotainment di dalam kendaraan, dan arsitektur terukur baru untuk mendukung kendaraan otonom sepenuhnya di berbagai industri," kata Stefan Poledna, Anggota Dewan TTTech.

Pada saat transformatif untuk industri otomotif, TTTech berencana untuk menggunakan investasi Samsung untuk mempercepat pertumbuhan teknologi keamanannya untuk mengemudi dan beroperasi secara otonom. Teknologi kolaboratif dan fleksibel perusahaan - seperti platform keselamatan terbuka yang baru, MotionWise - memungkinkan pemasok OEM dan Tier-1 untuk mempercepat pengembangan, integrasi, dan validasi kemampuan baru di kendaraan mereka.

Bersama-sama, Samsung dan HARMAN mengembangkan pengembangan teknologi keselamatan otomotif mutakhir seperti dari TTTech, yang akan meningkatkan standar kontrol keamanan otomotif dan ADAS di seluruh industri. HARMAN, pemasok Tier 1, sekarang membuat solusi keselamatan terbuka TTTech yang tersedia untuk OEM otomotif global terkemuka.

Presiden Young Sohn akan bergabung dengan Ricky Hudi, pendiri dan managing director Future Mobility Technologies, dan pakar industri lainnya di dewan pengawas baru TTTech Auto division.