Samsung Bixby Voice kini tersedia di 200 negara


Samsung Electronics hari ini mengumumkan bahwa dukungan Bixby Voice telah meluas ke lebih dari 200 negara dan wilayah di seluruh dunia, yang memungkinkan jutaan konsumen mengalami cara pintar untuk berinteraksi dengan ponsel mereka. Selain Korea Selatan dan Amerika Serikat, konsumen di negara-negara di seluruh dunia, termasuk Inggris, Australia, Kanada, Indonesia dan Afrika Selatan, akan dapat memanfaatkan antarmuka pintar untuk membantu mereka menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat dan mudah.

Saat ini tersedia dalam bahasa Inggris U.S dan Korea, Bixby menghadirkan peningkatan produktivitas dan personalisasi smartphone melalui Quick Commands, sebuah fitur yang memungkinkan Anda membuat perintah suara khusus dengan mudah sesuai urutan satu atau beberapa perintah. Misalnya, Anda bisa menggunakan perintah "good night" sebagai jalan pintas untuk "Menyalakan modus Jangan ganggu, atur alarm pukul 06:00 dan nyalakan filter lampu biru."

Bixby juga memahami cara Anda berbicara, saat mengajukan pertanyaan dan juga saat mengajukan permintaan. Misalnya, jika Anda memotret dan kemudian memberitahu Bixby untuk "send the picture just taken to Mom," Bixby langsung mengerti perintah lintas aplikasi dan akan tahu foto mana yang Anda maksud dan akan segera mengirimkannya kepada ibu Anda. Pemahaman bahasa alami ini membuat Anda berinteraksi dengan smartphone lebih mudah dan intuitif. Dengan teknologi pembelajaran dalam (deep learning) yang sangat rumit, Bixby akan terus memperbaiki dirinya seiring waktu untuk mengenali preferensi pribadi dan cara berbicara Anda.

Bixby unik karena merupakan antarmuka yang pintar, bukan aplikasi mandiri. Saat sebuah aplikasi telah diaktifkan melalui Bixby, Bixby akan mendukung hampir setiap tugas yang dapat dilakukan aplikasi tersebut dengan menggunakan suara, sentuhan atau teks. Integrasi mendalam dari Bixby juga dibangun di dalam pengaturan smartphone sehingga Anda dapat mengubah berbagai opsi pilihan yang ditawarkan oleh ponsel Anda - seperti mengatur batas waktu layar atau menampilkan semua notifikasi - tanpa mengganggu apa yang sedang Anda lakukan.

"Sekarang jutaan konsumen di seluruh dunia memiliki akses ke cara baru dan pintar untuk berinteraksi dengan telepon mereka," kata Rhee In-jong, Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Litbang, Perangkat Lunak dan Layanan dari Mobile Communications Business di Samsung Electronics. "Perluasan kemampuan suara Bixby adalah langkah awal dalam peluncuran fungsionalitas Bixby. Ke depan, Bixby akan memiliki kekuatan pembelajaran untuk menawarkan interaksi yang lebih pintar dan personal dan koneksi yang mulus ke lebih banyak perangkat."

Samsung berencana untuk terus memperluas kemampuan Bixby Voice ke lebih banyak negara, bahasa, perangkat, fitur dan aplikasi pihak ketiga lainnya. Dengan meningkatkan berbagai penawaran layanan dan pengalaman mobile miliknya, semakin banyak pengguna yang dapat berinteraksi dengan perangkat mereka dan mengelola aplikasi dan layanan mereka secara lebih mulus dan naluriah.

Anda sekarang dapat mengaktifkan Bixby dengan memegang tombol khusus pada ponsel Galaxy S8 dan Galaxy S8+, atau hanya dengan mengatakan, "Hi, Bixby."