Samsung adakan kompetisi desain aksesoris buat QLED TV berhadiah 450 juta


Samsung Electronics hari ini mengumumkan kompetisi desain aksesori TV global pertamanya dengan Dezeen, majalah desain dan arsitektur terkemuka, yang akan berjalan mulai 16 Juni hingga 1 Agustus. Untuk berpartisipasi dalam kompetisi dengan total hadiah 30.000 euro (sekitar 450 juta rupiah) ini, desainer harus menyerahkannya desain stand QLED TV terbaik mereka bersama dengan rencana bisnis strategis yang sesuai dengan rancangannya.

Lima besar finalis “Dezeen X Samsung QLED TV: Stand Design Competition” akan diundang ke Internationale Funkausstellung (IFA) 2017, pameran peralatan elektronik konsumen dan peralatan rumah tangga terkemuka di Eropa, yang diselenggarakan dari tanggal 1 sampai 4 September di Berlin, Jerman.

Desain ini akan diproduksi menjadi stand nyata, yang akan dipamerkan sebagai bagian dari instalasi khusus di IFA 2017 di stan Samsung. Pemenang hadiah utama dari kompetisi ini akan diumumkan di IFA dan akan mendapatkan hadiah 8.000 euro (sekitar 120 juta rupiah), empat finalis masing-masing mendapatkan 3.000 euro dan 1.000 euro buat 10 orang yang masuk shortlist.

Pemenang akan dipilih oleh dewan juri yang terdiri dari:
  • Kim Moon-soo, kepala tim penjualan dan pemasaran TV untuk Samsung Visual Display Business
  • Kang Yun-je, kepala tim desain TV untuk Samsung Visual Display Business
  • David Lowes, SVP dan CMO Eropa untuk Samsung
  • Rima Sabina Aouf, wakil editor Dezeen.


"Kami ingin memberikan kesempatan buat semua orang, termasuk konsumen kami, untuk memamerkan kreativitas mereka dan membantu kami merancang aksesori TV terbaik berikutnya," kata Kim Hyun-suk, Presiden Visual Display Business di Samsung Electronics. "Visi utama Samsung adalah menciptakan platform terbuka bagi para desainer di seluruh dunia di mana mereka dapat menampilkan keahlian mereka melalui desain stand yang unik yang sesuai dengan berbagai lingkungan rumah."

Samsung QLED TV adalah lifestyle TV sejati yang memberikan kebebasan buat konsumen untuk menempatkan televisi mereka di manapun di rumah mereka. Elemen desain revolusioner QLED TV membebaskan segala penyebab kesulitan buat konsumen untuk menciptakan teknologi yang sesuai dengan rumah mereka masing-masing tanpa melihat estetika desainnya.

Bulan lalu, Samsung mengumumkan peluncuran aksesoris QLED TV yang baru dirilis, termasuk stand Gravity and Studio, serta Invisible Connection yang inovatif, sebuah kabel optik transparan yang dirancang untuk menghilangkan pemasangan kabel televisi yang berantakan sebelumnya. Stand yang beragam ini memungkinkan kustomisasi individual, sementara kabel optik memungkinkan pengguna untuk menghilangkan kekacauan dan merebut kembali kenyamanan ruang hidup mereka.

Lineup Samsung QLED TV adalah yang pertama di dunia yang membakukan struktur pemasangan stand TV-nya, membuatnya kompatibel untuk model QLED TV 55-inci dan 65-inci serta The Frame. Dimulai dengan produk tersebut, Samsung bertujuan untuk memperluas pasar aksesori TV.

Dengan lebih dari 13 juta tampilan bulanan unik dan 2,8 juta pelanggan aktif, Dezeen adalah salah satu penerbit desain online terbesar. Pembaca utama outlet ini adalah para profesional dalam bidang arsitektur dan desain serta konsumen yang melek teknologi dan konsumen desain.


Peserta dalam kompetisi diwajibkan untuk menyerahkan rendering inovatif dan gambar 3D dari desain rancangan mereka dan rencana bisnis taktis mereka untuk stand TV rancangan mereka. Proses aplikasi dan pengajuan akan dilakukan melalui website Dezeen.

Untuk mengunduh aplikasi dan mempelajari lebih lanjut tentang Dezeen X Samsung, silakan kunjungi www.dezeen.com.