Aplikasi Xender capai tiga besar hanya dalam dua minggu


Pembuat aplikasi transfer file Xender Digital telah bermitra dengan Samsung untuk mengembangkan versi Tizen dari aplikasi Xender. Xender-Tizen akan menyediakan alat untuk transfer file jarak dekat kepada pengguna smartphone Tizen.

Versi resmi Xender Tizen dirilis pada tanggal 8 Mei 2017 dan sekarang juga telah tersedia untuk diunduh di Tizen Store. Aplikasi Xender-Tizen telah menerima lebih dari 150 ribu unduhan dalam dua minggu pertama peluncurannya dan berada di antara 3 aplikasi teratas di Tizen Store.

"Kami senang bisa bermitra dengan Samsung dan memberikan solusi transfer file cepat untuk pengguna Tizen. Dengan Samsung yang sudah menjadi nama yang familier di India, Xender juga meramalkan efek menggosok pada basis pengguna aktifnya," kata Peter Jiang, Pendiri dan CEO Xender.

"Kemitraan ini memiliki arti strategis yang besar bagi perusahaan kami dan selanjutnya akan memperkuat kepemimpinan kami di bidang transfer file. Kami akan terus memperluas dan memperkuat kerjasama dengan merek internasional lainnya di masa depan juga," tambah Jiang.

Xender Tizen mengklaim bisa mendukung transfer lintas platform dan berbagi file antara sistem operasi Tizen, Android dan iOS dengan peningkatan kecepatan 200 kali dibandingkan dengan lewat Bluetooth.