Pembaruan perangkat lunak Gear Fit2 menambahkan lebih banyak cara untuk memaksimalkan pelatihan


Samsung Gear Fit2 memungkinkan pengguna untuk 'berkeringat dengan cara yang pintar' dengan melacak berbagai latihan secara akurat dan memberikan wawasan untuk membantu Anda mengendalikan kebugaran Anda. Pembaruan perangkat lunak terbaru dari gelang olahraga memperkuat kemampuan pelacakan detak jantung dan latihannya serta menambahkan cara baru bagi pengguna untuk memaksimalkan latihan mereka.

Pembaruan Gear Fit2 membuat kemajuan dalam pelacakan kebugaran menjadi lebih intuitif dan efektif. Begitu pengguna menyelesaikan latihan dengan Gear Fit2 mereka, misalnya, tercantum di antara statistik pasca latihan mereka akan ditampilkan dalam grafik kode warna yang menampilkan waktu yang dihabiskan di berbagai zona detak jantung. Dipecah oleh tingkatan pengerahan tenaga - 'Moderate', 'Vigorous' dan 'Maximum' - bagan yang ditampilkan memperhitungkan tingkat detak jantung maksimum pengguna untuk memberikan ikhtisar singkat tentang efisiensi latihan.

Deteksi aktivitas otomatis juga telah ditingkatkan. Setiap kali pengguna berlatih lebih dari sepuluh menit, Gear Fit2 secara otomatis mengaktifkan fungsi pelacakan kebugarannya. Dengan pembaruan baru, peta yang ditampilkan setelah pengguna menyelesaikan latihan yang dilacak secara otomatis juga akan memberi tahu mereka tentang perkiraan lokasi mereka.


Untuk membantu pengguna masuk zona selama berlari, pembaruan tersebut juga mencakup dukungan untuk target kecepatan yang dapat disesuaikan. Cukup masukkan jarak dan waktu yang Anda inginkan melalui aplikasi smartphone Samsung Health untuk membuat sebuah latihan yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda untuk mencapai tujuan berlari Anda. Pengguna dapat memilih di antara rangkaian latihan yang dirancang untuk membantu membakar lemak atau meningkatkan daya tahan kardiovaskular, dan memilih tingkat intensitas yang sesuai untuk mereka. Setelah menetapkan target, perangkat akan memandu pengguna melalui setiap tahap latihan mereka.

Pembaruan juga memungkinkan pengguna menyesuaikan informasi yang ditampilkan selama latihan. Perangkat ini menawarkan tampilan yang jelas dari berbagai data latihan yang berguna, termasuk jarak tempuh, kalori yang terbakar, durasi latihan, dan denyut jantung pengguna. Untuk menyesuaikan data yang menonjol ditampilkan, cukup gesek layar Gear Fit2. Sentuhan sederhana di bagian bawah layar akan ditampilkan di sana juga.


Bagi pengguna yang membutuhkan dorongan sedikit sekarang dan kemudian bangkit, 50 menit ketidakaktifan akan mendorong layar peringatan Gear Fit2 yang tidak aktif, yang memberikan panduan peregangan sederhana yang dapat membantu Anda kembali ke jalur semula.

Tentu saja, mendapatkan hasil maksimal dari latihan memerlukan istirahat malam yang nyenyak sesudahnya, itulah sebabnya notifikasi Sleep Record yang komprehensif memberi wawasan lebih kepada pengguna mengenai pola tidur pribadi mereka.

Termasuk dengan total tidur malam, grafik warna-warni sederhana yang ditampilkan memecah kegiatan tidur 'Restless', 'Light' dan 'Motionless' dan memberi tahu Anda berapa banyak waktu yang Anda habiskan di setiap zona. Pengguna memiliki pilihan untuk melihat data tidur mereka secara langsung di perangkat mereka, atau melalui aplikasi Samsung Health di smartphone mereka.


Tambahan penting lainnya termasuk kemampuan untuk mengirim peringatan SOS cepat dengan lokasi Anda dengan cara menekan tiga kali tombol Home Gear Fit2, serta mencari dan mengunduh watch face secara langsung ke perangkat, serta melalui aplikasi Samsung Gear.


Anda bisa mengunduh pembaruan perangkat lunak terbaru Gear Fit2 melalui aplikasi Samsung Gear.