Robot Vacuum Samsung POWERbot VR7000 memenangkan CES Innovation Award 2017


Samsung Electronics hari ini mengumumkan produk vacuum cleaner terbaru POWERbot VR7000. Direncanakan akan diresmikan di CES 2017 mendatang di Las Vegas pada bulan Januari, unit robot vacuum terbaru ini memiliki daya hisap yang kuat dan desain yang ramping - kurang dari 4 inci (97mm), 28% lebih ramping dari produk robot vacuum Samsung sebelumnya (VR9000).

Slim New Design, Powerful Cleaning

Desain baru ini ditujukan pada konsumen yang menuntut pembersihan otomatis yang lebih baik. Menurut penelitian internal Samsung, 39% konsumen di Amerika Utara mengatakan mereka mengharapkan adanya robot vacuum cleaner untuk mencapai tempat yang sulit dijangkau dan memiliki kapasitas hisap yang cukup untuk mengatasi kebutuhan pengguna akan pembersihan tindak lanjut.

Tergantung pada model yang dipilih, POWERbot VR7000 memastikan pembersihan menyeluruh dengan menghasilkan hingga 20 watt daya hisap saat meliput daerah yang terlewatkan oleh operasional vacuum cleaner biasa, seperti di bawah tempat tidur atau dibawah perabotan lainnya.

Fitur Edge Clean Master pada POWERbot VR7000 memungkinkan produk ini untuk mendatangi area hingga ½ inci (15mm) dari dinding. Hal ini dicapai dengan menempatkan sikat selebar 11 inci (288mm) - sikat yang terluas di antara merek terkemuka lainnya - secara dekat ke depan, jadi ketika robot ini mencapai dinding bisa dengan mudah mengumpulkan debu dan rambut. Selain itu, fitur Auto Shutter akan bisa lebih memenuhi permintaan untuk secara otomatis menyelinap ke bawah penghalang untuk membantu robot vacuum menyapu lebih banyak debu yang dikumpulkan lebih dekat ke tepian.

Self-Cleaning Brush System yang unik dari POWERbot VR7000 secara signifikan mengurangi jumlah debu dan rambut yang terjebak di bulu. Sistem ini akan mengumpulkan puing-puing di tengah sikat, memfasilitasi pemindahan ke tempat sampah untuk mengurangi perawatan rutin dengan mudah.


Smarter Than Ever

POWERbot VR7000 dilengkapi dengan beberapa fitur pintar yang membuatnya bisa bekerja secara otomatis. Dengan Visionary Mapping Plus dan FullView Sensor 2.0, POWERbot VR7000 akan memetakan dan mengingat kontur ruangan untuk memberikan pembersihan secara menyeluruh. Kemudian, ia dapat membimbing dirinya sendiri ke area-area kotor di permukaan apapun di seluruh ruangan. Robot ini juga dapat mendeteksi dan bekerja di sekitar hambatan atau benda-benda kecil (kurang dari 10mm atau 0,4/inci).

Fitur Intelligent Power Control secara otomatis akan menyesuaikan tingkat daya isap, mengoptimalkan fungsi pembersih sesuai dengan jenis permukaan. Misalnya, ketika bergerak dari lantai kayu ke karpet atau permadani, motor pada robot ini akan menyesuaikan daya isap ke permukaan untuk kinerja yang optimal. Dan seperti banyak peralatan rumah tangga Samsung lainnya, POWERbot VR7000 sudah siap sebagai perangkat Internet of Things (IoT) berkat OS Tizen didalamnya, dan sepenuhnya bisa dikontrol dari jarak jauh melalui aplikasi. Dari smartphone atau perangkat mobile lainnya, pengguna dapat memulai atau menghentikan mesin, menentukan jadwal pembersihan, dan memeriksa history pembersihan. Selain itu, POWERbot VR7000 juga kompatibel dengan Amazon Echo sehingga konsumen dapat mengontrol dengan menggunakan perintah suara.


"POWERbot VR7000 terus terlibat dengan kebutuhan perawatan lantai buat keluarga yang sibuk saat ini," kata Seo Byung-sam, Presiden Home Appliances di Samsung Electronics. "Cukup mengatur dan melihat hasil kerjanya saat kita pergi bekerja. Fitur navigasi dan sensor POWERbot VR7000 yang dikombinasikan dengan desain ramping dan peningkatan bantuan daya isap akan memastikan pekerjaan akan dilakukan."

POWERbot VR7000 telah menerima CES Innovation Award 2017 yang mengakui desain baru yang ramping dan kemampuannya untuk menjelajahi bahkan ke tempat-tempat yang paling sulit dijangkau.

Siapa saja yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang VR7000 atau produk Samsung Electronics lainnya dipersilahkan untuk mengunjungi stan Samsung Electronics di CES 2017 #15006, pada Level 1 dari Central Hall di Las Vegas Convention Center, dari 5 Januari hingga 8 Januari 2017.