Tuesday, November 15, 2016

Update WhatsApp 2.16.7 membawa 4 fitur baru buat pengguna Tizen


Satu hal yang membuat WhatsApp sukses menjaring banyak pengguna di seluruh dunia adalah selalu dirilisnya update aplikasi secara reguler dengan berbagai fitur baru atau hanya sekedar perbaikan fitur yang sudah ada. Buat pengguna smartphone Tizen, WhatsApp 2.16.7 yang dirilis hari ini di Tizen Store membawa empat fitur baru yang bisa dinikmati sekarang juga.

Jika Anda mengirim emoji tunggal, maka akan tampil lebih besar

Dalam versi terbaru, pengguna sekarang dapat mengirim emoji besar serta melakukan proses zoom in dan zoom out ketika sedang merekam video. Ketika Anda mengirim emoji tunggal, sekarang akan muncul sebagai emoji yang besar. Namun, menambahkan lebih banyak emoji tunggal secara terus menerus tentu saja akan akan mengurangi tampilan chat yang bisa ditampilkan di layar.

Mengusap jari keatas dan kebawah untuk zoom saat merekam video di WhatsApp

Adapun untuk bagian zoom, yang Anda butuhkan adalah mulai merekam video dari dalam aplikasi dan dengan mengusap layar dengan jari Anda ke atas dan ke bawah, Anda akan dapat memperbesar dan memperkecil video yang sedang direkam. Selain itu, loading untuk masuk ke mode perekaman video sekarang juga lebih cepat.

Edit di tab Chats sekarang bisa melakukan salah satu tindakan secara bersamaan

Update lain yang dibawa oleh WhatsApp versi terbaru ini adalah kemampuan untuk melaksanakan salah satu tindakan secara bersamaan. Ketika anda menekan Edit yang terletak di tab Chats, Anda sekarang akan dapat memilih beberapa Chats dan menerapkan tindakan seperti Archive, Read All, Delete.

Chatting lebih cepat

Seperti biasa dengan setiap update, Anda juga dapat mengharapkan peningkatan kinerja, dimana untuk chatting pada versi ini dimuat lebih cepat dari sebelumnya.


Jika Anda tidak mengaktifkan fungsi "Auto Update Applications" di Tizen Store, Anda bisa memeriksanya sekarang juga untuk WhatsApp Messenger 2.16.7. Versi terbaru ini memiliki ukuran hanya 19,93MB, jadi pastikan kuota data Anda mencukupi terlebih dahulu, jika tidak bisa mencari sinyal Wi-Fi terdekat di sekitar Anda.

Jika setelah update ternyata aplikasi WhatsApp tidak bisa dibuka, coba update dulu Facebook Service yang sudah terinstal di smartphone.


No comments:

Post a Comment