Friday, September 2, 2016

Samsung Z2 dengan LTE cuma 700 ribuan di Kenya


Jika Anda ingin mencari smartphone Tizen termurah, mungkin bisa pergi ke Kenya. Walaupun belum dirilis secara resmi, namun Samsung Electronics East Africa sudah mengungkapkan perkiraan harganya saat peluncuran OS Tizen di Afrika hari ini.

Seperti sudah dijadwalkan sebelumnya, Samsung Electronics East Africa mengadakan acara peluncuran OS Tizen di Kenya yang berlangsung hari ini mulai pukul 14.00 waktu setempat di Nailab, Nairobi. Simon Njogu Kariithi, Direktur Internet & Mobile (IM) di Samsung Electronics East Africa (SEEA), membuka acara ini sekaligus memperkenalkan OS Tizen dan strategi Samsung terkait OS Tizen di pasar Afrika Timur, dan secara khusus di Kenya.

Menurut Simon Kariithi, Samsung berencana untuk merilis smartphone Tizen dan peralatan rumah tangga berbasis OS Tizen di Kenya. Samsung Z2 dengan konektivitas LTE akan segera dirilis di Kenya dengan harga berkisar pada 6000 shilling atau sekitar 780 ribu rupiah. Ini merupakan harga termurah untuk Samsung Z2 saat ini, dan setara dengan Samsung Z1 dengan spesifikasi yang lebih rendah di India.


Sama seperti program Indonesia Next Apps 3.0 kemarin, Samsung East Africa juga akan mengadakan serangkaian acara workshop dan hackathon bekerjasama dengan akademi pengembangan software Zalego Institute of Technology and Innovation untuk menjaring minat pengembang software dan aplikasi lokal untuk membuat aplikasi mobile Tizen yang akan memperkaya pilihan aplikasi di Tizen Store.


No comments:

Post a Comment