Friday, February 12, 2016

Samsung luncurkan Gear VR di Indonesia


Samsung Electronics Indonesia mengumumkan perangkat Gear VR (Virtual Reality) pertama yang ditujukan kepada konsumen di Indonesia. Hal ini dilakukan untuk memperluas kepemimpinan Samsung di kategori wearable device. Edisi terbaru dari Gear VR kompatibel dengan lebih banyak jenis smartphone, termasuk Galaxy Note 5, Galaxy S6 Edge+, Galaxy S6 Edge dan Galaxy S6. Dengan smartphone tersebut, Gear VR dapat memanfaatkan layar super AMOLED dari masing-masing perangkat untuk memberikan nuansa gambar yang lebih nyata, lebih jernih serta kinerja yang dibutuhkan untuk pengalaman virtual reality yang menakjubkan.

Berdasarkan Google Trend di tahun 2015, pencarian konsumen mengenai perangkat VR meningkat hingga 92% dibandingkan tahun sebelumnya. Dan keinginan konsumen atas perangkat VR berdasarkan kebutuhan mereka pada hiburan yang berupa film, game ataupun sekedar tour virtual reality baik dari sebuah konsol VR maupun smartphone yang menampilkan gambar VR.

"Samsung telah mempimpin pasar sebagai perusahaan teknologi yang memberikan pengalaman mobile terdepan dan 'Gear VR Innovator Edition' yang diluncurkan tahun lalu merupakan salah satu komitmen kami untuk menghadirkan pengalaman mobile yang terbaru," kata Vebbyna Kaunang, IM Marketing Director, Samsung Electronics Indonesia. "Kami melihat Virtual Reality sebagai platform baru dari entertainment dengan teknologi terdepan, dan kami sangat senang dapat menghadirkan pengalaman revolusioner ini kepada konsumen Indonesia.”


Samsung Gear VR memiliki berat 22 persen lebih ringan dari Gear VR sebelumnya yaitu VR Innovator Edition, dan dihadirkan juga dengan bantalan busa baru dan strap yang bisa disesuaikan untuk membuat perangkat lebih nyaman pada saat digunakan. Selain itu, touchpad Gear VR telah diperbaiki, sehingga dapat memberikan kontrol yang lebih mudah dan nyaman pada saat memilih film, game, video 360 dan konten lainnya yang tersedia pada Gear VR.

Untuk pengalaman 3D yang lebih nyata, Gear VR terbaru hadir dengan layar yang besar yang dikombinasikan dengan jarak pandang cukup luas yang bisa mencakup 96 derajat dan resolusi layar yang sangat tinggi.

Dengan gambar yang lebih nyata dan pengalaman melihat 360 derajat, Gear VR tetap membuat penggunanya nyaman tanpa harus mengalami sakit kepala karena gambar tetap terlihat jelas meskipun dalam keadaan kepala digerakkan. Samsung tetap memikirkan kenyamanan konsumen yang ingin mendapatkan pengalaman baru dalam virtual reality.

Dan di Gear VR terbaru ini, Samsung mengahdirkan konten yang lebih banyak dibandingkan versi terdahulu, sebanyak 150 konten yang bisa didapatkan di Oculus. Konten terdiri dari game, film virtual reality, tour 360 dan masih banyak lagi yang lainnya.


Samsung menghadirkan inovasi terbaru dengan meluncurkan Gear VR untuk membuat hidup konsumen lebih pintar dan lebih menyenangkan serta membawa mereka ke pengalaman entertainment yang lebih nyata dan tanpa batasan. Gear VR akan tersedia di Indonesia mulai Februari 2016 dengan kisaran harga Rp. 1.499.000.



No comments:

Post a Comment