Monday, February 22, 2016

Samsung luncurkan Gear 360, kamera kompak untuk merekam video 360 derajat


Samsung Electronics hari ini meluncurkan Samsung Gear 360, kamera 360 derajat yang memungkinkan konsumen dengan mudah membuat, melihat dan berbagi pengalaman favorit mereka melalui konten video. Gear 360 dirancang untuk perjalanan, pertemuan meriah dan setiap kegiatan untuk memberikan pengalaman visual yang mencakup segalanya. Kamera baru ini memungkinkan pengguna smartphone Samsung dapat menjadi pencipta konten virtual reality mereka sendiri untuk dinikmati melalui Gear VR.

"Samsung terus mendorong batas-batas pengalaman mobile untuk melampaui smartphone," kata DJ Koh, Presiden Mobile Communications Business, Samsung Electronics. "Menindaklanjuti perilisan Gear VR tahun lalu, Gear 360 terus mendorong batas-batas pada konten yang mendalam - memberikan pengalaman visual yang membuat merekam dan berbagi momen kehidupan menjadi lebih mudah."


Samsung Gear 360 dilengkapi dengan lensa fisheye ganda, yang keduanya memiliki sensor gambar 15 megapiksel, memberikan pengguna kemampuan untuk menangkap video resolusi tinggi (3840x1920) 360 derajat yang juga mendukung gambar diam 30 megapixel. Pengguna juga mampu merekam video wide angle 180 derajat dan foto dengan hanya menggunakan satu sisi dari lensa kamera. Dibangun untuk penggunaan setiap saat sepanjang hari, Gear 360 menawarkan F2.0 Lens Bright, yang menciptakan gambar resolusi tinggi bahkan dalam kondisi cahaya yang rendah, di mana pengguna dapat membuat video panorama secara penuh.

Dengan desain berbentuk bulat yang ringan dan kompak, Gear 360 memaksimalkan portabilitas untuk film di mana saja atau untuk aktivitas dalam ruangan. Gear 360 dilengkapi tripod user-friendly dan juga kompatibel dengan pilihan yang lebih luas dari aksesori dan mount saat ini yang tersedia di pasar.


Samsung terus mendorong batas-batas hardware, software dan layanan untuk membuat perangkat yang dirancang untuk meningkatkan bagaimana konsumen terhubung, berbagi, mengatur dan mendapatkan lebih banyak dari kehidupan. Samsung telah mendefinisikan ulang apa yang mungkin, di luar batas teknologi saat ini, dengan memperkenalkan konstelasi pengalaman mobile yang mulus.

Ketika Gear 360 disinkronisasikan dengan smartphone Samsung, pengguna akan dapat melihat pratinjau konten secara real time saat merekam. Gear 360 juga akan secara otomatis memunculkan konten film bagi pengguna untuk dilihat dan disimpan pada smartphone mereka atau untuk meng-upload dan berbagi secara langsung pada saluran sosial media termasuk Google Street View. Untuk pengalaman menonton 360 derajat yang nyata, pengguna hanya dapat menonton konten yang mereka buat melalui Gear VR. Semua fitur ini akan tersedia melalui aplikasi mobile khusus yang bisa didownload dari Galaxy Apps, Google Play dan software PC untuk kemampuan editing yang lebih mendalam.



Gear 360 kompatibel dengan smartphone Samsung tertentu termasuk yang baru dirilis Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge, Galaxy S6 edge+, Galaxy Note 5, Galaxy S6 dan Galaxy S6 edge.


Gear 360 akan tersedia mulai Q2 2016 di beberapa negara.



No comments:

Post a Comment