Samsung luncurkan Tizen TV UX 2016


Samsung Electronics meluncurkan pengalaman pengguna (UX) baru untuk Samsung Smart TV dengan user interface (UI) 'Smart Hub' yang lebih segar dan Samsung Smart Control remote baru. Peningkatan Smart TV ini menyediakan konsumen dengan akses mudah ke semua konten favorit mereka, semua dalam satu tempat dan dengan remote control tunggal.

"Dunia TV terus berubah, dengan lebih banyak pilihan dan lebih banyak perangkat yang terhubung dari sebelumnya, jadi kami telah membuat lebih mudah bagi orang untuk menemukan dan menonton konten yang mereka inginkan, saat mereka inginkan," kata Lee Won-jin, Wakil Presiden Eksekutif dari Visual Display Business di Samsung Electronics. "Di tahun 2016, Samsung Smart Hub dan Smart Control remote menyediakan pengalaman pengguna TV yang paling efisien, paling nyaman dan paling intuitif. Bersama-sama, semuanya menawarkan pilihan dan kinerja yang diharapkan oleh konsumen dari teknologi hiburan di rumah saat ini."


Smart Hub: All Of Your Entertainment, All In One Place

Interface Smart Hub baru merupakan pergeseran dari berbagai sumber konten dan perangkat, untuk satu platform konten dan layanan yang terintegrasi. Konsumen sekarang akan dapat beralih dengan mulus antara konten linear, konten OTT serta perangkat lain yang terhubung, termasuk konsol videogame atau pemutar Blu-ray. Dengan interface yang lebih segar, konsumen dapat mencari melalui judul populer untuk menemukan apa yang mereka ingin tonton atau mainkan. Ini menghilangkan penghalang antara sumber dan perangkat yang terhubung ke TV, yang memungkinkan konsumen untuk mengakses apa yang mereka ingin tonton dengan lebih mudah dan cepat. Konsumen juga dapat menyesuaikan interface Smart Hub mereka sendiri dengan mengatur pilihan konten dan hiburan favorit mereka tepat pada layar home mereka.


Samsung Smart Control Remote: A Single Control For Your TV-Connected Devices

Samsung Smart Control remote berfungsi sebagai unit kontrol tunggal untuk hampir semua perangkat yang terhubung ke Samsung Smart TV, menghilangkan kebutuhan untuk beberapa remote kontrol. Untuk TV dengan rata-rata lebih dari tiga perangkat eksternal yang terhubung, Smart Control remote akan mengkonsolidasikan beberapa remote kontrol ke dalam satu perangkat secara mulus. Dibangun di atas platform Tizen, Smart Control remote yang baru menyediakan akses lebih cepat dan lebih efisien untuk hiburan, berkat automatic source recognition miliknya. Smart Control remote akan segera mengenali set-top-box, OTT box, pemutar Blu-ray, konsol game serta perangkat lain yang terhubung. Ini memberikan konsumen salah satu alat yang mereka butuhkan untuk mengontrol semua sistem hiburan di rumah mereka.


Samsung Customer Experience Lab: In Search of What Users Really Want

Samsung Smart TV baru dengan interface Smart Hub yang telah ditingkatkan dikembangkan sebagian oleh laboratorium Samsung Customer Experience di Silicon Valley. "Kami ingin menawarkan konsumen jenis pengalaman baru, mengintegrasikan siaran TV dengan layanan streaming dan sumber konten lainnya," kata Chris Turkstra, Wakil Presiden Laboratorium. "Anda tidak akan lagi perlu melacak beberapa remote untuk mengontrol perangkat individu. Yang Anda butuhkan adalah satu Samsung Smart TV."