Friday, October 30, 2015

Tizen TV Weekend: Divisi DS Samsung catat rekor pendapatan di Q3 2015


Divisi Device Solutions (DS) dari Samsung Electronics, yang bertanggung jawab atas bisnis semikonduktor (Semicon) dan layar (DP), mencatat rekor pendapatan baru di kuartal ketiga tahun ini, di tengah terpuruknya Divisi IT & Mobile Communication (IM) yang salah satunya bertanggung jawab dalam penjualan produk smartphone dan tablet.

Pada hari Kamis (29/10) kemarin, Samsung Electronics mengumumkan bahwa Divisi DS mencatat laba operasional sebesar 4,65 triliun won di kuartal ketiga yang memungkinkan perusahaan untuk membuat pemulihan setelah mengalami penurunan pendapatan selama lima kuartal berturut-turut.

Segmen semikonduktor (Semicon) dari Divisi DS memperoleh keuntungan sebesar 3,66 triliun won, setara dengan hampir setengah dari total keuntungan di kuartal ketiga yang diperoleh Samsung Electronics. Samsung menjelaskan bahwa hal ini karena tingginya permintaan media penyimpaan untuk smartphone DRAM dan semakin tingginya penetrasi dari SSD. Video berikut menjelaskan berbagai produk dan teknologi yang dimiliki oleh Divisi DS dari Samsung Electronics.





Untuk DRAM mobile, produk Samsung LPDDR4 dengan pemrosesan 20nm memiliki keunggulan dalam kecepatan kinerja seperti dijelaskan melalui video berikut, oleh karena itu Samsung akan terus memperluas migrasi ke proses 20 nm dan aktif menanggapi permintaan untuk produk dengan nilai tambah.




Untuk NAND, Samsung akan terus memperluas migrasi kelas 10-nm dan meningkatkan pasokan SSD dengan generasi 3D V-NAND untuk memperkuat kepemimpinan pasar. Pertumbuhan permintaan memori pada 2016 diharapkan untuk menjadi serupa dengan 2015 dan menaikkan produk DRAM 20-nm DRAM serta NAND 10-nm dan 3D V-NAND yang akan menjadi variabel penting dalam hal pasokan. Video berikut akan menjelaskan keunggulan dari teknologi 3D V-NAND milik Samsung.





Sementara segmen panel layar (DP) yang dikelola oleh Samsung Display juga berhasil meningkatkan penjualan panel OLED dan sejenisnya kepada pelanggan eksternal di negara-negara termasuk China sebesar lebih dari 30% untuk hitungan antar kuartal untuk bisa mendapatkan laba operasional sebesar 930 miliar won.

Selain itu, segmen DP juga akan memperkuat kepemimpinan Samsung dengan mengembangkan produk baru untuk mengamankan mesin pertumbuhan baru. Untuk tujuan ini, Samsung Display akan terus mencari pengaplikasian baru termasuk layar transparan dan cermin hingga untuk yang digunakan di kepala dan layar otomotif untuk menciptakan Disply Centric World bersama Anda seperti yang dijelaskan oleh video berikut.





Catatan:

Tizen TV Weekend adalah salah satu rubrik baru di Tizen Indonesia yang menggabungkan informasi dengan video yang ada di kanal YouTube kita dan bisa dinikmati tiap akhir pekan. Rubrik baru lainnya adalah OS War yang akan menganalisa persaingan sistem operasi mobile di dunia.



No comments:

Post a Comment