Aplikasi Truecaller dan Trudialer dirilis untuk Samsung Z3


Samsung Electronics dan Truecaller telah menjalin kerjasama untuk menghadirkan aplikasi Truecaller dan Trudialer buat smartphone Tizen. Aplikasi Truecaller secara resmi akan hadir secara pre-loaded di Samsung Z3 yang baru, sedangkan pengguna Samsung Z1 bisa mengunduhnya di Tizen Store.

Aplikasi Truecaller pada Samsung Z3 akan menawarkan pengguna sebuah pengalaman yang luar biasa untuk bisa mengidentifikasi penelepon maupun nomor telepon yang tidak diketahui, dan membantu melindungi pengguna terhadap gangguan spam atau panggilan telepon dengan maksud yang tidak baik, misalnya penipuan atau ancaman.

Tercatat lebih dari 100 juta orang telah menggantikan phonebook mereka dengan Truecaller, sehingga mereka tidak pernah meninggalkan layanan ini untuk menemukan kontak yang tepat. Truecaller tidak akan pernah mengupload phonebook Anda seperti yang dilakukan oleh Yahoo! maupun Google untuk membuatnya bisa dicari atau tersedia secara umum. Truecaller hanya menggunakan akses 3G atau Wi-Fi agar Live Caller ID (fitur untuk mengidentifikasi nomor telepon tak dikenal) bisa bekerja.

Update baru aplikasi Truecaller sekarang juga akan secara otomatis mengisi nomor tak dikenal di log panggilan, sehingga Anda akan selalu mengetahui history dari siapa saja yang pernah Anda telepon dan siapa saja yang pernah menelepon Anda.


Untuk memberikan manfaat ganda, Truecaller juga telah merilis aplikasi mereka lainnya, Truedialer, untuk pengguna smartphone Tizen. Sementara Truecaller digunakan untuk panggilan masuk, Truedialer dengan ajaib akan menambahkan nama & foto ke nomor yang tidak dikenal dalam history panggilan Anda, sehingga membuat smartphone Anda menjadi benar-benar smart.

Fitur Truedialer:
  • Tidak ada nomor telepon yang tidak dikenal lagi dalam history panggilan Anda
  • Pencarian T9 untuk akses tercepat ke kontak
  • Akses informasi tentang kontak Anda bahkan sebelum Anda sempat menyimpannya
  • Lokalisasi dengan 7 bahasa yang berbeda

Truecaller dan Truedialer keduanya adalah aplikasi gratis, dan bekerja secara simultan untuk memberikan Anda pengalaman mobile yang terbaik ketika bermaksud untuk mengidentifikasi penelepon, dan memblokir spammer yang berniat mengganggu privasi Anda.