Tizen TV sekarang terintegrasi dengan TV App Engine


Smart TV baru yang berbasis sistem operasi (OS) Tizen kini telah terintegrasi ke dalam TV App Engine yang berarti aplikasi untuk Tizen TV dapat secara otomatis dihasilkan bersama dengan aplikasi untuk lebih dari 100 platform Smart TV tambahan dari source code tunggal.

Sebagai hasil dari integrasi OS Tizen OS ke dalam TV App Engine, pelanggan TV App Agency yang ada dapat melabuhkan aplikasi buatan mereka untuk berbagai produk baru dari Samsung Smart TV dalam hitungan detik.

TV App Engine adalah compiler aplikasi cross-platform yang unik yang memungkinkan pengembang untuk menghasilkan aplikasi native yang bisa sepenuhnya disesuaikan untuk lebih dari 100 platform Smart TV. Ini termasuk semua produsen terkemuka seperti Samsung, LG, Panasonic, Philips, Sony, Toshiba, Hisense dan banyak lagi.

Sebuah keuntungan besar dari teknologi ini adalah bisa menghilangkan masalah fragmentasi dan kebutuhan untuk mengembangkan aplikasi terpisah untuk setiap platform yang sangat memakan waktu dan juga biaya. Konektor untuk semua teknologi dan solusi milik mitra TV App Agency seperti Brightcove, Ooyala, thePlatform, Google Analytics, Smart Clip dan banyak lagi semuanya telah diciptakan untuk menyediakan pelanggan dengan solusi OTT end-to-end yang lengkap.

Platform Samsung TV baru yang didukung oleh Tizen memungkinkan Samsung Smart TV untuk menjadi bagian dari ekosistem konten yang jauh lebih besar, sehingga memudahkan kerjasama dengan sejumlah mitra untuk fleksibilitas dan akses yang tak tertandingi.

Update 13 Mei 2015: TV App Engine 3.0 dirilis

TV App Engine 3.0 menawarkan plugin API untuk integrasi lebih mudah ke dalam solusi pihak ke-3 seperti online video player (OVP) yang dapat mengintegrasikan teknologi sebagai bagian dari proses alur kerja mereka dari konsumsi konten melalui pengiriman klien multi-platform.

"TV App Engine 3.0 memungkinkan merek untuk mendapatkan sejumlah besar dari jangkauan dengan aplikasi mereka dan pada saat yang sama mengurangi biaya pengembangan dan kecepatan ke pasar secara drastis," kata Bruno Pereira, Director dan Co-Founder dari TV App Agency.

Fitur TV App Engine 3.0 meliputi:
  • Aplikasi yang dihasilkan hingga 3x lebih cepat dari sebelumnya
  • Sebuah interface baru baru untuk manajemen yang lebih mudah dari aplikasi dan file
  • Hosting aplikasi untuk setiap platform yang didukung
  • Tambahan Platform telah ditambahkan ke daftar perangkat yang didukung termasuk Samsung Smart TV baru 2015 berbasis OS Tizen
  • Plugin API untuk integrasi yang mudah ke dalam solusi pihak ke-3.
  • Lebih banyak konektor, integrasi dari tambahan solusi pasar terkemuka