Friday, February 6, 2015

Video tutorial cara membuat dan menjual aplikasi buat Samsung Z1 (Tizen 2.3)


Samsung telah merilis smartphone Samsung Z1 berdasarkan OS Tizen 2.3. Set baru dari perangkat mobile ini diatur untuk membuat inovasi yang akan memanfaatkan lingkungan yang sinergis.

Apa yang membuat Tizen begitu fleksibel yang dapat digunakan di perangkat mobile, wearable, In-Vehicle Infotainment (IVI), dan TV?

Hal ini dimungkinkan berkat kolaborasi produsen perangkat, pengembang, operator selular, dan Independent Software Vendor (ISV). Karena Tizen didasarkan pada Linux Kernel dan GNU C Library dan memiliki dua jenis aplikasi utama - Native dan Web. Juga dengan menggabungkan keduanya akan menghasilkan aplikasi Hybrid yang memungkinkan untuk fleksibilitas di semua platform.

Dalam video berikut, akan diperkenalkan kepada Anda tentang arsitektur Tizen, profil yang didukung, jenis aplikasi yang didukung, dan Tizen 2.3 yang baru dirilis.





Tizen 2.3 memungkinkan pengembang untuk dengan mudah menyesuaikan User Interface (UI) yang akan meningkatkan kemudahan dan juga User Experience (UX) yang mendalam. Tizen memanfaatkan kekuatan untuk kinerja yang optimal dan konektivitas terus menerus.

Tutorial video berikut ini akan mempelajari lebih lanjut tentang cara membuat aplikasi Tizen yang sederhana, baik aplikasi native maupun aplikasi web (HTML5). Setelah selesai kemudian bisa mendaftarkan sertifikat yang diperlukan seperti Device Unique ID (DUID) untuk membuat aplikasi Anda bisa berjalan.





Setelah Anda selesai membuat aplikasi Tizen, Anda bisa mengujinya dengan perangkat virtual Samsung Z1 yang berjalan dengan OS Tizen 2.3 melalui Remote Test Lab (RTL).

Tiga langkah mudah untuk menggunakan RTL:
  1. Register dan sign-in di developer.samsung.com
  2. Pergi ke Support dan memeriksa persyaratan
  3. Install aplikasi Anda pada mengujinya secara jarak jauh melalui RTL

Mengapa menguji dengan RTL? Karena alat ini akan membuat Anda bisa melihat secara langsung bagaimana aplikasi Tizen Anda akan terlihat seperti pada perangkat yang sebenarnya. Anda bisa mengaksesnya seperti pada perangkat sebenarnya dan kemudian membuat modifikasi sebelum merilis aplikasi Anda ke Tizen Store Seller Office.





Setelah membuat aplikasi, Anda sekarang bisa meng-upload nya ke Tizen Store Seller Office. Hal ini akan membuka kesempatan setiap pengguna perangkat Tizen untuk memiliki aplikasi Anda, dimulai dengan Samsung Z1.

Tizen Store Seller Office terbuka untuk semua orang. Toko aplikasi ini menciptakan hubungan antara pengembang dan pengguna. Sebagai pengguna yang terdaftar Anda dapat meng-upload aplikasi Anda. Anda dapat mendaftarkan aplikasi yang gratis atau berbayar. Sebuah aplikasi berbayar termasuk didalamnya in-app purchases, freemium, dan tentu saja aplikasi premium.

Dalam video berikut, dijelaskan langkah-langkah untuk mendaftar untuk sebuah akun, sign-in, dan meng-upload aplikasi kita sendiri secara gratis.






No comments:

Post a Comment