Friday, February 6, 2015

Samsung Z1 memuaskan konsumen India


Samsung Z1 telah dirilis di Bangladesh pada 3 Februari kemarin, setelah sebelumnya sukses diluncurkan di India bulan lalu. Samsung Z1 adalah smartphone Tizen murah pertama Samsung, yang ditargetkan buat pembeli smartphone pertama kali. Samsung Z1 sangat diterima dengan baik oleh konsumen India karena fitur-fiturnya dibuat khusus untuk pasar India.


Fokus pada Kecepatan dan Kemudahan

Diperkirakan bahwa hanya 30 persen dari 900 juta pengguna ponsel di India yang menggunakan smartphone. Ada kecenderungan penting dalam pasar transisi dari feature phone ke smartphone, dan banyak dari pengguna ini menggunakan smartphone untuk pertama kalinya. Oleh karena itu, Samsung Z1 berfokus pada kemudahan dari awal, sehingga menyenangkan dan nyaman untuk digunakan.

Berdasarkan sistem operasi Tizen yang ringan, Samsung Z1 menawarkan booting yang cepat dan pengolahan data yang cepat sementara mengunggulkan interface yang sederhana dan loading halaman yang cepat. Prosesor yang ditingkatkan dapat menyimpan paket data Anda dengan mengompresi gambar web dan mengambilnya dengan lebih cepat saat browsing web.


Hardware Mengesankan

Samsung Z1 dikemas dengan fitur menarik seperti prosesor dual-core 1,2GHz, RAM 768 MB dan memori internal 4GB yang dapat diupgrade hingga 64GB. Baterai yang tahan lama juga menjadi pembeda dibanding yang lain dengan baterai 1.500 mAh yang memungkinkan hingga 7 jam video streaming dan 8 jam waktu bicara. Ada juga Ultra Power Saving Mode yang hanya memungkinkan fitur yang 'tidak bisa ditinggalkan' ketika Anda harus menyimpan daya baterai untuk penggunaan lama.

Kamera utama 3,15 megapiksel dari Samsung Z1 memungkinkan bagi pengguna untuk menangkap gambar dengan kualitas yang kuat, dan menghadirkan fitur 'Dream Shot' yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto selfie dan menambahkan frame yang berbeda untuk efek lebih lanjut.



Lokalisasi dari Atas ke Bawah

Selain spesifikasi teknis, Samsung Z1 juga menaruh banyak pertimbangan dalam memenuhi kebutuhan aktual pengguna. Misalnya, untuk menyesuaikan dengan kebutuhan dinamis pengguna, Z1 mendukung dual SIM dan 14 bahasa lokal untuk konsumen di seluruh India.

Samsung Z1 juga memberikan banyak perhatian dengan apa yang diinginkan oleh pasar India dengan mempertimbangkan fitur menyenangkan yang nyaman. Hasilnya, Z1 adalah salah satu smartphone yang paling terjangkau yang tersedia dan menawarkan berbagai aplikasi hiburan lokal bersama dengan user interface yang sederhana dengan OS Tizen.

Kekuatan konten Samsung Z1 dapat dijelaskan dalam dua bagian. Pertama, Joy Box yang memiliki sejumlah aplikasi hiburan, yang memenuhi harapan konsumen India. Sebagai contoh, pengguna dapat menikmati musik gratis dan layanan TV Club Samsung selama satu tahun, dan mengakses lebih dari dua juta lagu dan video musik dengan berlangganan tiga bulan pada Hungama. Bundel TV dan film juga tersedia untuk tiga bulan. Selain itu, Samsung Z1 dapat membuat hidup konsumen lebih mudah dengan aplikasi belanja, berita dan pemesanan tiket.


Samsung Z1 juga memungkinkan untuk dengan mudah mengaktifkan radio FM lokal dan mendengarkan program favorit Anda, dan perangkat ini menyediakan berbagai fitur seperti mode outdoor dan fungsi backlight. Pengguna dapat memilih dari 17 pengaturan hari libur khusus yang berbeda untuk mengubah warna latar belakang setiap kali ada perayaan khusus. Perangkat ini telah dirancang untuk ikut merayakan hari libur nasional di India.


Penguatan Ekosistem Tizen

Untuk memajukan perkembangan toko aplikasi Tizen Store, Samsung telah berjanji untuk memberikan 100 persen dari pendapatan bersih dari penjualan aplikasi dan pembelian dalam aplikasi di Tizen Store untuk pengembang selama satu tahun, untuk merayakan peluncuran Samsung Z1.

Sampai saat ini fleksibilitas Samsung Z1 telah menarik respon positif dari konsumen India. Samsung akan terus berusaha untuk mempertahankan posisi terdepan di pasar India dengan memperkenalkan produk-produk berkualitas tinggi dan memperkuat jaringan distribusinya.


No comments:

Post a Comment