Thursday, December 18, 2014

Samsung rekrut profesor Amerika untuk pimpin desain UX mobile

Tampilan halaman depan web pribadi milik Lee Hyun-yeul

Samsung Electronics telah merekrut Lee Hyun-yeul, asisten profesor komunikasi dari Universitas Boston untuk memimpin tim UX (User Experience) di divisi IT & Mobile Communications (IM) di kantor pusat Samsung Electronics di Korea. Ini adalah kali kedua Samsung Electronics mengangkat pimpinan eksekutif berusia muda yang berasal dari Massachusetts Institute of Technology (MIT) Media Lab, setelah sebelumnya Pranav Mistry, yang dipromosikan menjadi eksekutif termuda di Samsung Electronics.

Lee Hyun-yeul yang sekarang berumur 40 tahun telah menerima gelar SM dan Ph.D. dari MIT, M.Des. dari Carnegie Mellon University, dan BID, BFA dalam Desain Industri dari Rhode Island School of Design. Sebelum bergabung dengan College of Communication, dia adalah Visiting Scientist di MIT Media Laboratory Media Fabrics group (sebelumnya Interaktif Cinema Group). Karyanya telah dipamerkan, diterbitkan, dan masuk katalog di tempat-tempat umum termasuk ACM, IEEE, OSU, dan galeri New York, The Kitchen dan Artis Space.

Lee Hyun-yeul melihat dunia masa depan dimana manusia akan bermitra dengan artefak untuk melihat, memahami, dan memberi kesaksian dalam keseharian mereka. Penelitiannya berfokus pada storiedness, pemikiran tentang desain dan inovasi desain yang berkaitan dengan teknologi media. Ia mendesain bentuk-bentuk baru komunikasi artefak (obyek, perangkat, dan layanan) yang mengeksplorasi bagaimana artefak, ruang, individu, dan masyarakat dapat mengelola pertukaran cerita mereka.

Lee Hyun-yeul mengeksplorasi gagasan waktu dan hi/story (sejarah/cerita) dalam konteks narasi komputasi; bagaimana peristiwa diarsipkan, diambil, dan diungkapkan. Dia mengembangkan pengalaman pengguna (UX) yang menjalin baik virtual dan fisik setiap hari dengan menggunakan gerakan, yang dia sebut "event weaving".


No comments:

Post a Comment