Wednesday, July 9, 2014

Renesas pamer Tizen IVI 3.0 dan Tizen Common 3.0 berbasis ARM

Demo Tizen IVI 3.0 pada Lager

Saat berlangsungnya acara Automotive Linux Summit 2014 di Tokyo minggu kemarin, Renesas Electronics mendemonstrasikan operasional Tizen IVI dan Tizen Common pada evaluation board sistem infotainment dalam kendaraan (IVI) berbasis System-on-Chip (SoC) buatan mereka sendiri, seperti "R-Car M2."

Renesas Electronics Corporation adalah salah satu produsen semikonduktor mobile dan otomotif terbesar di dunia yang berbasis di Tokyo. Renesas Electronics adalah hasil merger NEC Electronics dan Renesas Technology pada bulan April 2010. Renesas juga anggota dari Automotive Grade Linux (AGL), konsorsium utama pendukung penggunaan sistem operasi (OS) Tizen pada produk otomotif.

Pada awalnya Intel memimpin pengembangan dari Tizen IVI, sehingga untuk fungsi terkait hardware dikembangkan sedemikian rupa untuk mengoptimalkan prosesor Intel. Namun, untuk produk Tizen IVI yang dikembangkan oleh Renesas diinstal pada SoC yang sebagian besar menggunakan core ARM seperti "Cortex-A9" dan "Cortex-A15".

Demo Tizen Common 3.0 pada Koelsch.

Secara khusus, Renesas telah bekerja untuk menerapkan Tizen IVI pada SoC R-Car M2 melalui referensi evaluation board "Koelsch," serta SoC "R-Car H2" pada evaluation board "Lager". Di stan pameran milik Renesas, mereka mendemontrasikan versi terbaru Tizen IVI 3.0 menggunakan Lager. Selain itu Renesas juga mendemontrasikan platform Tizen Common 3.0 menggunakan Koelsch. Tizen Common adalah dasar dari pengembangan profil Tizen lainnya, termasuk Tizen Mobile.


Via MONOist (ITmedia)

No comments:

Post a Comment