Wednesday, June 4, 2014

Peluncuran Samsung Z dan perangkat Tizen lainnya di Tizen Developer Conference 2014


Dalam keynote Tizen Developer Conference 2014 (TDCSF14) hari ini di San Fransisco, Dr. Jong-Deok Choi (JD Choi), Wakil Presiden Eksekutif (VP) dari Samsung Electronics Software R&D Center (SWC) dan co-Chair dari Tizen Technical Steering Group(TSG), bersama rekannya Imad SouSou dari Intel, memperkenalkan smartphone Tizen pertama Samsung Z dan produk Tizen lainnya kepada audiens.

Menurut VP Choi, Samsung Z adalah jawaban dari penantian selama hampir 3 tahun akan kehadiran smartphone Tizen di pasar. Oleh karena itu, VP Choi mengatakan bahwa Samsung Z akan tersedia di pasar dalam waktu yang tidak lama lagi di Rusia dan negara lainnya. Samsung Z membawa fitur-fitur smartphone terbaru seperti yang ada pada Galaxy S5 terbaru seperti S Health, fingerprint sensor, heart rate monitor dan ultra saving power mode.

Berikut ini Anda bisa melihat video pengenalan Samsung Z dan fitur-fitur yang dibawanya.


Untuk memperingati perilisan Samsung Z di Rusia, Samsung mengadakan acara kontes aplikasi untuk pengembang Russia Tizen App Challenge untuk Samsung Z dan Gear 2 dengan hadiah masing-masing $200 ribu buat 11 orang pemenang.


Untuk Tizen Store sendiri, pengembang aplikasi yang menjual aplikasinya lewat toko aplikasi ini akan mendapatkan 100% keuntungan dari aplikasi mereka, dan tanpa biaya untuk pendaftaran dan penyerahan aplikasi.


Peserta TDCSF14 bisa mencoba Samsung Z dan Gear 2 di stan yang telah disediakan, sebuah meja panjang berbentuk huruf Z. Berikut ini video hands-on Samsung Z di TDSCF14.


Selain Samsung Z, juga ikut diperkenalkan Samsung TV berbasis Tizen dan juga proyek Open Smart Home berbasis OS Tizen. Samsung Tizen TV menggunakan layar OLED melengkung dengan dimensi 65-inci.



Berdasarkan roadmap terbaru, Tizen 3.0 belum akan hadir di tahun 2014. Tizen Mobile masih akan menggunakan Tizen 2.x hingga akhir tahun, dimana Tizen TV dan Tizen Wearable juga akan mengikuti. Sementara Tizen IVI dan Tizen Common sudah menggunakan Tizen 3.0 walaupun belum versi final.


Setelah Tizen Developer Conference 2014, acara mendatang adalah Tizen Developer Summit 2014 yang akan diselenggarakan di Shanghai, China, pada bulan Oktober 2014. CFP (Call for Paper) juga telah dibuka.



Video via The Handheld Blog (YouTube)

No comments:

Post a Comment