Wednesday, March 19, 2014

Varian Samsung Gear 2 dengan kartu SIM sedang disiapkan


Dua anggota Tizen Association, Samsung Electronics dan SK Telecom, dilaporkan sedang berdiskusi untuk bekerjasama merilis varian baru dari Samsung Gear 2, yang akan memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan tanpa harus terhubung ke smartphone. Samsung berencana untuk merilis jam tangan pintar baru yang dilengkapi dengan universal subscriber identity module, atau USIM, melalui SK Telecom, operator seluler terbesar di Korea.

Salah satu sumber dari SK Telecom mengatakan bahwa model baru ini hanya akan tersedia di Korea untuk sementara waktu, tetapi tidak menutup kemungkinan akan dirilis juga di pasar global lainnya. Sementara eorang pejabat Samsung menolak mengomentari rilis varian baru dari Gear 2 ini.

Meskipun berita terbaru tentang smartwatch ini tak terduga sebelumnya, namun para pejabat industri mengatakan itu bukan ide baru.

"Sebuah jam tangan pintar yang dilengkapi dengan kartu USIM bukan hal yang tidak masuk akal," kata seorang sumber industri, yang menambahkan bahwa baterai mungkin akan menjadi masalah, karena jam tangan yang dilengkapi dengan kartu USIM akan mengkonsumsi lebih banyak daya. Namun mengingat platform TIZEN for wearable yang digunakan diklaim hemat daya dibanding Android, hal ini mungkin tidak akan menjadi masalah.

Karena adanya kamera yang dipasang pada Gear 2, pengguna mungkin juga akan dapat melakukan panggilan video menggunakan gadget ini. Samsung Galaxy Gear dan versi awal dari penggantinya, Samsung Gear 2, harus terkoneksi via Bluetooth ke smartphone Samsung bila pengguna ingin membuat panggilan telepon.

1 comment:

  1. Bagaimana cara memperbarui sofware samsung shv-e300s sk telecom diindonesia tanpa usim skt ?

    ReplyDelete