Tizen Association umumkan 15 anggota baru Partner Program, termasuk Baidu, SoftBank, Sprint dan ZTE


Hari ini Tizen Association mengumumkan tambahan 15 mitra baru yang bisa menambahkan suara dan keahlian mereka untuk pengembangan Sistem Operasi (OS) TIZEN. Partner Program secara resmi diluncurkan dengan 36 anggota pada November 2013, dimana anggota terbaru termasuk penerbit game mobile, operator, pengembang aplikasi, vendor software manajemen mobile dan perusahaan telekomunikasi besar.

Tizen Association adalah sebuah konsorsium industri yang mendukung pengembangan platform open source software dan sistem operasi - TIZEN - yang mendukung berbagai macam perangkat yang terhubung. Anggota baru memiliki potensi untuk bergabung dengan Tizen Association Working Group yang relevan dan untuk berpartisipasi dalam pertemuan Tizen Association, memberikan mereka akses lebih, wawasan dan masukan ke dalam pengembangan OS TIZEN.

"TIZEN memungkinkan kebebasan dan fleksibilitas untuk vendor dan operator untuk menentukan jenis pelayanan yang terbaik yang diberikan kepada pengguna akhir," kata Ryoichi Sugimura, anggota dewan Tizen Association dari NTT DOCOMO. "Kami mendapat dukungan dari semua segmen ekosistem perangkat yang terhubung, seperti banyak organisasi yang menyadari peluang dalam menyediakan smartphone dan perangkat yang terhubung secara global dari high-end ke low-end dari pasar. Konvergensi pengetahuan akan membuat TIZEN menjadi katalis untuk menyediakan lebih banyak inovasi tidak hanya di smartphone - setiap vendor dan operator yang akan memiliki kemampuan untuk memberikan berbagai macam layanan disesuaikan untuk konsumen mereka."

15 anggota baru, berdasarkan abjad, adalah:
  1. AccuWeather
  2. Acrodea
  3. Baidu
  4. CloudStreet
  5. Cyberlightning
  6. DynAgility
  7. Gamevil
  8. Inside Secure
  9. Ixonos
  10. Nomovok
  11. Piceasoft
  12. Red Bend Software
  13. SoftBank Mobile
  14. Sprint
  15. ZTE

"Platform TIZEN merupakan peluang di lapangan hijau yang terbaik dalam ruang perangkat yang terhubung yang kita lihat. Ini adalah platform yang dinamis yang memungkinkan kita untuk memanfaatkan keahlian kita dalam dalam membuat aplikasi hybrid, dan memberikan tim software komersial seperti palet baru kita untuk tool dan teknik yang inovatif untuk bekerja dengan mereka," kata Chuck Shotton, CTO dari DynAgility, mitra dari Tizen Association. "Kami sangat gembira bisa bergabung dengan Tizen Association. Tim kepemimpinan perusahaan kami telah memainkan peran penting dalam banyak standar dan sistem software yang mendorong internet saat ini dan aplikasi perangkat yang terhubung dan kami berharap untuk dapat memberikan kontribusi pengalaman kami ke Platform TIZEN."

Mitra TIZEN saat ini meliputi eBay, KONAMI, McAfee, Panasonic, Nokia, Sharp dan banyak lainnya. Perusahaan yang tertarik untuk bergabung dengan Tizen Association Partner Program dapat mengunjungi www.tizenassociation.org . Mitra yang baru akan disetujui secara bergulir dan Tizen Association menyambut semua aplikasi.