Wednesday, February 19, 2014

Samsung akan meluncurkan smartwatch baru dengan baterai fleksibel di MWC 2014?


Samsung SDI telah menyiapkan baterai jenis baru yang fleksibel buat wearable device baru yang akan diperkenalkan di Mobile World Congress (MWC) 2014 pada tanggal 24 Februari mendatang di Barcelona, Spanyol. Baterai, yang dianggap sebagai teknologi inti untuk kinerja dan desain wearable device, akan memainkan peran penting dalam menentukan keberhasilan smartwatch baru yang rencananya akan menjalankan sistem operasi TIZEN ini.

Menurut sumber terkait di Korea, Samsung Galaxy Gear 2, akan sangat berbeda dengan versi sebelumnya. Selain mengganti OS Android dengan TIZEN, Galaxy Gear 2 juga akan memiliki 'wearable battery' buatan Samsung SDI yang dirancang khusus untuk wearable device. Sebelumnya Samsung hanya diam tentang produsen baterai dari versi Galaxy Gear sebelumnya, tetapi dari kalangan industri berpendapat bahwa itu dibuat oleh produsen China.

Kinerja wearable device sangat ditentukan oleh daya tahan baterai, portabilitas, dan berat. Versi Galaxy Gear sebelumnya menggunakan baterai 315mAh yang dapat digunakan untuk 25 jam tanpa pengisian ulang, tapi memiliki bentuk yang besar dan rumit untuk mengisi ulang.

Samsung SDI meluncurkan berbagai baterai melengkung dengan berbagai polimer dan bentuk sudut untuk wearable device di InterBattery 2013. Produk yang diperkenalkan adalah 0,4 x 1.3cm, baterai melengkung ultra-mini dan tipis, dan mudah untuk dilepas.

Namun, beberapa orang mengatakan akan sangat sulit saat ini untuk membuat Galaxy Gear 2 sebagai produk yang sama sekali berbeda. Baterai baru memang dibuat tipis secara fisik dan disediakan untuk lebih tahan lama, tapi tidak akan membawa sebuah revolusi desain yang drastis. Sebuah sumber dari Samsung SDI mengatakan, "Ada sedikit kesempatan untuk menggunakan jenis baterai yang diperuntukkan untuk masa depan, yang telah diresmikan baru-baru ini, untuk digunakan di Galaxy Gear 2 kali ini."

No comments:

Post a Comment