Infraware tunjukkan perbandingan kinerja aplikasi Android di smartphone Android dan TIZEN


Infraware (인프라웨어), perusahaan software dan layanan mobile inovatif yang berbasis di Korea, telah menciptakan Polaris App Generator (PAG), sebuah teknologi konversi otomatis dari Android ke TIZEN yang akan mengubah aplikasi dan game Android menjadi aplikasi dan game untuk TIZEN. Lewat demo terbaru, Infraware memperlihatkan bahwa aplikasi maupun game Android yang berjalan di smartphone TIZEN memiliki kinerja yang hampir sama dengan smartphone Android high-end.

PAG ini didasarkan pada teknologi Polaris Android Framework (PAF) yang unik yang dikembangkan lewat penelitian panjang dari Dalvik Virtual Machine. PAF adalah platform teknologi yang memungkinkan aplikasi Android untuk berjalan pada platform non-Android seperti TIZEN. Hal ini memungkinkan game dan aplikasi Android dengan ekstensi .apk dikonversi ke TIZEN dengan ekstensi .tpk, untuk bisa untuk lancar beroperasi pada beragam perangkat yang menggunakan OS TIZEN dan dijual di TIZEN STORE.​

Saat berlangsungnya ICT Conference 2013, sebuah seminar yang ditujukan untuk start up lokal Korea di Samsung-dong COEX, Jang Bogo Hall (Hall E5, E6), Seoul, Ryu Hyeok-Gon (류혁곤), Spesialis platform mobile dan Direktur Senior untuk Teknologi dari Infraware, mengatakan bahwa perusahaannya bisa mengkonversi lebih dari 80% aplikasi Android yang ada ke TIZEN STORE.

"Lebih dari 80% aplikasi Android bisa dikonversi ke TIZEN tanpa usaha apapun. Ini akan membantu meningkatkan jumlah aplikasi dengan efisiensi biaya pengembangan dan biaya pemasaran untuk pengembang yang bekerja pada platform TIZEN," katanya.


Berikut ini video demo tentang PAG serta komparasi aplikasi dan game Android yang berjalan di Samsung Galaxy S3 dan smartphone referensi TIZEN RD-PQ. Prototype Samsung RD-PQ ini pada dasarnya memiliki hardware yang mirip dengan Galaxy S3.