OpenFL umumkan dukungan SDK dan insentif buat pengembang TIZEN


OpenFL hari ini mengumumkan kemitraan dan promosi berupa insentif dengan TIZEN. Kemitraan ini akan membantu komunitas pengembang, sambil membantu OpenFL tumbuh dan matang. OpenFL adalah software development kit (SDK) yang menyediakan lingkungan untuk pengembangan yang cepat, game dan aplikasi native untuk multiplatform seperti iOS, Android, BlackBerry, Windows, Mac, Linux, Flash dan HTML5.

Demi meningkatkan kemampuan cross-platform dari OpenFL, penambahan dukungan untuk TIZEN ini memungkinkan pengembang untuk membangun dan mengkompilasi target mereka dengan mudah. Ini akan membuka seluruh aliran pendapatan baru pada platform yang didukung oleh sejumlah merek terkemuka seperti Samsung, Intel dan Linux Foundation, di antara banyak lainnya.

Selain itu, dan tergantung pada kualitas game yang dihasilkan, TIZEN Association telah menjalankan promosi yang memberikan insentif untuk judul game yang populer dan berkualitas. Insentif ini akan didasarkan pada platform proprietary app scoring dari appbackr untuk mendapatkan insentif hingga $1.750 per judul.

OpenFL berkomitmen untuk membuat framework cross-platform yang paling kuat yang tersedia. Ketika bekerja dengan mitra seperti TIZEN, mereka dapat berinvestasi kembali ke dalam framework dan terus mengembangkan software open source gratis untuk pengembang. Sebagai hasil dari kemitraan baru ini, OpenFL akan mengumumkan pada bulan Desember nanti sebuah versi gratis dari SWF library untuk semua pengembang. Ini akan membuat lebih mudah untuk membawa konten yang ada untuk OpenFL, meningkatkan adopsi framework dan membuka kesempatan bagi komunitas untuk membawa perbaikan buat library dan membuatnya lebih baik.

OpenFL memungkinkan alur kerja yang cepat di mana pengembang dapat membangun proyek-proyek dalam bahasa pemrograman Haxe, sebuah ECMAScript yang memiliki kesamaan dengan ActionScript, Java, C++ dan JavaScript, dan menyebarkannya ke native C++ untuk kinerja yang ideal pada kebanyakan platform, sambil mempertahankan fleksibilitas yang juga mampu untuk meningkatkan Flash Player dan JavaScript pada target. Library memiliki API berstandar industri untuk pengembangan 2D dan 3D, yang diimplementasikan di seluruh backend native dan web.

Salah satu game TIZEN yang dibuat dengan OpenFL SDK adalah The Tale of Ladybird. Game buatan pengembang Alexander Kuzmenko asal Rusia ini kini sudah ada di TIZEN STORE. Anda bisa mencoba game ini di: http://stablex.ru/ladybird/