Monday, November 25, 2013

X-Remote, aplikasi pengendali PC dari smartphone TIZEN


X-Remote adalah sebuah aplikasi remote control untuk PC yang bekerja melalui konektivitas Bluetooth. Aplikasi ini bekerja lewat dukungan Microsoft Bluetooth Stack untuk mengendalikan aplikasi lain yang berjalan di PC lewat jarak jauh.

Beberapa aplikasi di PC yang bisa dikontrol melalui X-Remote antara lain: numpad/keyboard (31 tombol), mouse pad (tombol kiri/tengah/kanan serta fungsi drag dan scroll), Windows Media Center (WMC), Windows Media Player (WMP), Winamp, Zune, PowerPoint, Acrobat Reader, Cyberlink Power DVD serta fungsi dari system Windows (hibernate, standby/sleep, lock, log off, restart, shutdown, monitor on/off, volume up/down). Pengembangnya Tamal Basak berjanji akan memberikan lebih banyak dukungan buat aplikasi yang bisa dikendalikan berdasarkan permintaaan dari pengguna X-Remote.

Ada dua file yang harus diinstal untuk bisa menggunakan X-Remote, yaitu aplikasi untuk smartphone dan untuk PC. Persyaratan untuk PC antara lain mendukung OS Windows XP, Windows Vista, Windows 7 dan Windows 8 serta sudah harus terinstal dot net framework 3.1 runtime (tersedia gratis dari Microsoft).

Aplikasi X-Remote awalnya dibuat untuk smartphone bada, yang kini oleh pengembangnya sudah diporting ke TIZEN.



No comments:

Post a Comment