Smartphone TIZEN dari Samsung telah mendapat sertifikasi bluetooth dan komunikasi di Korea


Smartphone TIZEN pertama untuk konsumen dari Samsung Electronics dikabarkan sudah memasuki pengujian jaringan komunikasi pertama di Korea dan juga dari Bluetooth Special Interest Group (SIG) pada 18 November kemarin. Produk ini direncanakan akan dirilis pada paruh pertama tahun 2014.

Menurut seorang pejabat yang akrab dengan produk Samsung Electronics di Korea, prototype dari smartphone TIZEN yang dibuat oleh pabrik perakitan milik Samsung Electronics di Vietnam telah diuji untuk menentukan kesesuaian dengan standar jaringan komunikasi di Korea serta kompatibilitas dengan berbagai aplikasi domestik. Produk TIZEN ini telah mendapat sertifikasi sebagai model TRATS2.

"Produk dari Samsung ini dibuat di luar negeri dan telah selesai memasuki standar prosedur yang relevan untuk pengujian di Korea.," katanya pejabat ini. "Smartphone TIZEN ini mengadopsi konfigurasi default dengan menggunakan prosesor Exynos 4412."


Selain dikonfirmasi menggunakan prosesor quad-core Exynos 4412 dengan model desain hardware TRATS2 seperti seri Galaxy untuk high-end lainnya, melalui sertifikasi kita juga bisa melihat smartphone TIZEN ini didukung oleh konektivitas 3G (WCDMA) dan bluetooth 4.0.