TIZEN Developer Lab akan diadakan di universitas elektrotehnikal tertua di Eropa


Serangkaian TIZEN Developer Lab terus berlangsung tanpa henti di berbagai negara Eropa, diantaranya Perancis, Spanyol, Polandia dan Rusia. Acara mendatang akan sedikit spesial karena dilangsungkan di universitas elektrotehnikal tertua di Eropa, tepatnya di Saint-Petersburg Electrotechnical University "LETI" (ETU) yang berlokasi di Saint-Petersburg, Rusia.

Mahasiswa dan pascasarjana ETU dapat mengambil bagian dalam pelatihan IT terbuka "Tizen Developer Lab" secara gratis yang diselenggarakan oleh FRUCT Association dengan dukungan dari Intel dan Samsung. Acara ini akan berlangsung pada hari Senin, 30 September, di ruang konferensi gedung ke-5 antara pukul 10.00-17.00 waktu setempat.

Peserta DevLab akan memiliki kesempatan untuk mendengarkan ceramah dan kelas master dari para ahli yang berasal dari Intel dan Samsung dan mendapatkan saran secara individu pada pengembangan program TIZEN. Beberapa pembicara kunci diantaranya Kirill Chuvilin, manajer dari komunitas TIZEN Rusia yang juga bekerja untuk Intel; Kirill Krinkin, seorang profesor dari St. Petersburg State Electrotechnical University "LETI"; dan Kirill  Daniel dari Samsung Electronics Rusia.

Untuk memperlanjar jalannya seminar, mahasiswa yang hadir dianjurkan untuk membawa laptop dengan persyaratan sistem minimum dan telah diinstal TIZEN SDK terbaru. Setiap peserta pelatihan akan menerima flash disk yang berisi satu set software lengkap untuk pengembangan sistem TIZEN.

Saint-Petersburg Electrotechnical University "LETI" (ETU) didirikan pada tahun 1886 sebagai Engineering College of the Department of Post and Telegraph of Russia. Dalam abad ke-20 institut elektrotehnikal ini memainkan peran penting dalam pengembangan rencana elektrifikasi Rusia. Pada tahun 1992 institut diberikan status universitas dan menjadi universitas elektrotehnikal pertama di Rusia.