Samsung SGH-N055 dikonfirmasi sebagai smartphone TIZEN untuk NTT DoCoMo


Halaman JIRA untuk pelaporan bug oleh pengembang yang berpartisipasi dalam proyek TIZEN secara tidak sengaja telah mengkonfirmasi model perangkat "Samsung SGH-N055" menjalankan sistem operasi TIZEN 2.1. Dan secara kebetulan, departemen dalam negri dan komunikasi di Jepang sebelumnya telah selesai melakukan pengujian teknis untuk sebuah perangkat dari Samsung dengan nomor kode SGH-N055 yang akan dirilis oleh operator NTT DoCoMo.


Berdasarkan halaman pengujian, Samsung SGH-N055 memiliki konektivitas tri-band LTE (2100(B1)/1500(B21)/800(B19) MHz) dan dual-band W-CDMA (2100(I)/800(VI/XIX)).

Selain itu, sistem logistik Zauba juga sempat mencatat 7 kali pengiriman impor untuk perangkat Samsung SGH-N055 selama bulan April, Mei dan Juni dari markas Samsung di Korea Selatan.

Samsung SGH-N055 kemungkinan adalah salah satu smartphone TIZEN yang akan diluncurkan pada bulan Oktober mendatang melalui operator NTT DoCoMo untuk pasar Jepang. Menurut Blog of Mobile, SGH-N055 adalah nomor untuk produsen, dan diharapkan akan diberi nomor model baru dari operator NTT DoCoMo dengan SC-01F seperti yang dikonfirmasi sebelumnya sebagai salah satu smartphone TIZEN.