Qt for Tizen 1.0 Alpha 3 kompatibel dengan semua sensor dan TIZEN 2.2 UX


Qt for Tizen 1.0 Alpha 3, aplikasi cross-platform dan framework pengembangan user interface untuk TIZEN mobile, telah dirilis pada 13 Agustus yang lalu. Upgrade terbaru membawa peningkatan integrasi dengan sistem operasi (OS) TIZEN, khususnya untuk versi terbaru TIZEN 2.2, seperti misalnya tema default baru yang bernuansa gelap serta dukungan untuk tombol hardware dan semua sensor.

Dukungan pada TIZEN 2.2 user experience (UX) termasuk pada desktop, emulator dan smartphone referensi TIZEN (RD-PQ). Baik tema bernuansa gelap (hitam) dan terang (putih) sudah sama-sama diterapkan, dan dimungkinkan juga untuk mengganti tema secara dinamis pada saat run-time. Begitu juga dengan dukungan tombol hardware yang mulai diterapkan sejak TIZEN 2.2.



Sementara aplikasi Sensor yang baru menunjukkan dukungan Qt untuk sensor pada smartphone TIZEN yang baru tersedia mulai versi Qt for Tizen 1.0 Alpha 3. Sensor yang tersedia termasuk rotation, compass, accelerometer, gravity, proximity and light sensor, gyroscope, dan magnetometer.



API yang digunakan identik dengan Qt Quick API dari Qt 5, sehingga pengembang TIZEN dapat menggunakan standar Qt Quick API untuk memanfaatkan sensor dalam aplikasi dan game buatan mereka. Dukungan yang sama juga telah dirancang untuk berbagai perangkat embedded, termasuk produk dari TIZEN In-Vehicle Infotainment (IVI).

Anda bisa mempelajari berbagai fitur baru dari Qt for Tizen 1.0 Alpha 3 serta mengunduh berbagai tool dan aplikasi pengujian dari blog Qt for Tizen.