KT luncurkan layanan IPTV multiscreen berbasis HTML5 untuk perangkat mobile


Operator seluler Korea KT (Korea Telecom), salah satu anggota dari Tizen Association, hari ini mengumumkan peluncuran "Olleh TV Smart", sebuah layanan IPTV multiscreen generasi berikutnya berbasis HTML5 yang bisa diakses baik melalui set-top box maupun perangkat pengguna seperti PC, smartphone, dan tablet.

CEO KT Media Hub Kim Ju-Sung dalam konferensi pers yang diadakan di Seoul mengatakan: "Dengan menerapkan HTML5 di Olleh TV, memungkinkan kita untuk keluar dari ketergantungan pada platform tertentu dan membangun pijakan dalam suatu ekosistem terbuka untuk semua pelanggan, penyedia konten dan penyiar. KT akan terus mengadopsi layanan beragam dengan upgrade dan interaktivitas, yang memungkinkan konvergensi siaran tradisional dan layanan Internet."

Penggunaan HTML5 menyediakan pengalaman pengguna atau User Experience (UX) terbuka yang dapat digunakan di beberapa perangkat. HTML5 juga menyediakan cara yang lebih mudah untuk memperbarui dan meningkatkan pengalaman pengguna. Sebagai bagian dari UX baru, KT telah memperkenalkan sebuah aplikasi menarik yang menyatukan live streaming pertandingan bisbol dengan statistik tentang para pemain. Sementara pelanggan menonton pertandingan, mereka dapat memeriksa profil pemain, skor sebelumnya, dan status pertandingan lainnya secara real time. Mereka juga bisa langsung memutar kembali saat-saat penting dari permainan. KT berencana untuk memperluas layanan ini dengan memperluas layanan ke pertandingan golf, sepak bola dan olahraga lainnya, serta traveling dan memasak.

KT akan meluncurkan fitur tambahan termasuk pendidikan interaktif berbasis HTML5, game cloud, 'Cloud DVD' dan layanan penyiaran private dalam beberapa bulan mendatang. Pengguna akan dapat melihat konten yang dibeli di TV, smartphone dan perangkat lain dan mengunggah foto yang diambil dari smartphone mereka. Dan akhirnya, pengguna dapat membuat saluran favorit mereka sendiri yang sesuai dengan kepentingan mereka dan bermain game premium.

Alticast sebagai penyedia solusi dan ekosistem multiscreen telah bermitra dengan KT sejak tahun 2008 dengan pengembangan dan peningkatan berkelanjutan untuk layanan Olleh TV. Alticast telah menjadi mitra utama yang menyediakan sumber daya teknologi dan pengalaman mereka untuk mengelola dan menghadirkan proyek multi-fungsional berkinerja tinggi, dan akan terus memainkan peran penting dalam memberikan teknologi dan plikasi terkemuka di industri untuk KT.