Systena umumkan tablet TIZEN dengan layar 10,1-inci WUXGA


Systena Corporation Jepang hari ini mengumumkan bahwa mereka telah mengembangkan tablet dengan layar 10,1-inci pertama di Jepang yang menjalankan sistem operasi (OS) TIZEN. Tablet TIZEN ini dilengkapi dengan layar sentuh LCD beresolusi WUXGA (1920 x 1200), sedikit lebih rapat dari resolusi Full HD (1920 x 1080).

Selain layar WUXGA, tablet TIZEN ini dilengkapi dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A9 1.4GHz, memori RAM 2GB DDR3, memori internal 32Gb dan slot micro-SD. Untuk konektivitas ada Wi-Fi IEEE 802.11b/g/n, serta kamera 2 megapiksel menghadap ke belakang dan kamera VGA menghadap ke depan.

Saat ini tablet buatan Systena menggunakan OS TIZEN 2.0 Magnolia. Akan tetapi saat diluncurkan pada saat berlangsungnya pameran smartphone & mobile EXPO ketiga yang diadakan di Makuhari Messe International Convention Complex antara 23-25 Oktober mendatang, tablet ini sudah akan menggunakan OS TIZEN 2.1 Nectarine.

Systena Corporation adalah perusahaan penyedia solusi IT dan komputasi awan di Jepang yang berdiri pada tahun 1983. Systena mengembangkan solusi desain bisnis yang menggabungkan bisnis komunikasi data mobile berkecepatan tinggi, terlibat dalam bantuan pengembangan dan evaluasi kualitas software untuk perangkat mobile, dan bisnis sistem informasi, yang meliputi pengembangan sistem terutama untuk lembaga keuangan dan pelaku bisnis internet. Dalam bisnis komputasi awan, Systena menawarkan layanan cloud dan bisnis layanan konsumen dengan mengembangkan dan menawarkan konten game untuk smartphone.

Untuk tablet TIZEN ini, Systena bertujuan untuk mengembangkan perangkat yang bisa mengoperasikan aplikasi web berbasis HTML5 dan layanan cloud dengan harga terjangkau.