Sencha Touch umumkan dukungan resmi untuk TIZEN


Sencha Touch, user interface (UI), JavaScript library dan framework yang khusus dibangun untuk pengembangan web mobile, hari ini mengumumkan dukungan resmi mereka untuk TIZEN. Dengan dukungan ini, pengembang web bisa memanfaatkan tool dari Sencha untuk mengembangkan UI untuk aplikasi mobile TIZEN yang akan terlihat dan terasa seperti aplikasi native sesuai standar HTML5, CSS3 dan JavaScript.

"Kami senang mengumumkan bahwa Sencha Touch secara resmi akan mendukung Tizen! Dukungan ini merupakan akibat langsung dari pembangunan hubungan yang dekat dengan dua anggota kunci dari Tizen Association, Intel dan Samsung, dan kami sangat gembira dengan visi mereka bersama untuk platform dan komitmen mereka untuk HTML5," kata Michael Mullany, CEO dari Sencha pada posting di blog resmi Sencha. "Ini menjanjikan untuk menjadi kerjasama yang baik yang akan menguntungkan Sencha dan pengembang HTML5 di mana-mana."

Michael Mullany mengatakan bahwa ini masih gebrakan awal, dan berjanji akan berbicara lebih banyak tentang bagaimana bentuk pengalaman Sencha pada Tizen akan terlihat pada SenchaCon 2013 yang akan diselenggaran musim musim panas ini. TIZEN sekarang menjadi sponsor Platinum dari konferensi ini, dan akan berada di sana dengan tim teknis mereka untuk memberikan sesi dan demo terbaru yang berhubungan dengan OS TIZEN.