Infraware pamerkan konversi otomatis aplikasi Android ke TIZEN di Tizen Developer Conference 2013


Dalam Tizen Developer Conference 2013 di Hilton Union Square, San Fransisco antara 22-24 Mei mendatang, Infraware akan menampilkan Polaris App Generator (PAG), sebuah teknologi konversi otomatis dari Android ke TIZEN yang akan mengubah aplikasi dan game Android menjadi aplikasi dan game untuk TIZEN di stan mereka nomor G11. Infraware juga akan mendemontrasikan sebuah website layanan buat pengembang Android untuk bisa mengkonversi aplikasi mereka dengan PAG.

Sistem operasi (OS) TIZEN yang dengan cepat memperoleh kepercayaan di antara para pengembang di seluruh dunia menjadi alasan kuat buat Infraware untuk membawa keahlian mereka dalam konferensi untuk pengembang TIZEN yang sudah menginjak tahun ke-2 ini. Spesialis platform mobile dan Direktur Senior untuk Teknologi dari Infraware, Ryu Hyeok-gon, akan mempresentasikan penerbitan aplikasi dan game untuk TIZEN melalui konversi otomatis atau pengemasan ulang dari aplikasi dan game Android yang sudah ada.

"Sebagai tanda komitmen kami untuk TIZEN dan platform baru lainnya, kami bangga untuk memperkenalkan solusi terkemuka kami ke Tizen Developer Conference 2013," kata Kwak Min-cheol, CEO dari Infraware. "Secara khusus, Polaris App Generator menyediakan sumber daya yang efektif untuk konversi Android-ke-Tizen, dan juga akan membantu meningkatkan jumlah aplikasi dengan efisiensi biaya untuk pengembang yang bekerja pada platform TIZEN."


PAG dari Infraware ini didasarkan pada teknologi Polaris Android Framework (PAF) yang unik yang dikembangkan setelah penelitian panjang dari Dalvik Virtual Machine. PAF adalah platform teknologi yang memungkinkan aplikasi Android untuk berjalan pada platform non-Android termasuk TIZEN. Hal ini memungkinkan game dan aplikasi dikonversi ke Tizen, dengan ekstensi .tpk, untuk lancar beroperasi pada beragam perangkat yang menggunakan OS TIZEN.​

Presentasi ahli untuk penerbitan aplikasi dan game untuk TIZEN melalui konversi otomatis/pengemasan ulang akan berlangsung pada tanggal 23 Mei pukul 16:00 waktu setempat di Imperial B. Sesi ini akan memberikan gambaran PAG dan kemampuan teknologi untuk secara otomatis mengkonversi aplikasi Android ke TIZEN. Juga akan dibahas bagaimana peran PAG dalam membantu menumbuhkan popularitas TIZEN dengan menawarkan pengembang solusi murah untuk mengkonversi aplikasi source di beberapa platform.