GameSalad hadirkan tool pembuatan game populer untuk TIZEN


GameSalad hari ini mengumumkan dukungan untuk sistem operasi (OS) mobile open source baru TIZEN. GameSalad memiliki lebih dari 600.000 pengembang dan 180.000 game yang tersebar di berbagai platform yang selama ini telah memudahkan proses untuk membawa game mobile, web dan PC ke pasar dengan menghilangkan kebutuhan untuk coding dan memungkinkan pengembang untuk mempublikasikan game mereka ke beberapa platform dengan hanya mengklik tombol.

Produk unggulan GameSalad, GameSalad Creator, telah dioptimalkan untuk mengambil keuntungan dari OS mobile Tizen dan memungkinkan pengembang untuk dengan mudah menerbitkan game mereka untuk toko aplikasi berbasis TIZEN. Pengembang yang membuat dan menerbitkan game TIZEN dapat menerima insentif, termasuk GameSalad Professional Licenses secara gratis.

"Kami sangat senang bisa bekerjasama dengan Intel untuk mendukung peluncuran TIZEN dan membawa peluang distribusi baru untuk komunitas pengembang GameSalad," kata Steve Felter, CEO dari GameSalad. "Dengan dukungan luas dari industri untuk TIZEN, kita memiliki sumber daya yang diperlukan untuk secara signifikan memajukan pengalaman pengguna aplikasi HTML5 pada perangkat mobile."

"Dengan membuat mudah dalam membuat dan mempublikasikan game TIZEN, pengembang GameSalad sekarang memiliki akses ke saluran distribusi baru di pasar mobile dengan pertumbuhan tercepat," kata Tizen Board member Christopher Croteau, Managing Director dari Intel System Software Division. "Penambahan dari GameSalad Creator untuk pengembang akan memungkinkan desainer untuk dengan mudah mempublikasikan game baru serta game populer yang ada untuk platform TIZEN."

Sejak debutnya pada 2009, GameSalad dengan cepat berkembang menjadi platform pengembangan mobile game terkemuka. Sampai saat ini, GameSalad Creator telah didukung lebih dari 180.000 judul asli yang tersebar di platform mobile dan web, termasuk game iOS No.1 dan lebih dari 65 Top 100 Games di Apple App Store Amerika Serikat. Pada 2012, lebih dari 15% dari semua game iOS baru dibangun menggunakan platform GameSalad.