Samsung ingin satukan semua perangkat elektroniknya lewat TIZEN


Saat konferensi press Mobile World Congress (MWC) 2013 di Barcelona, Spanyol, hari Minggu (24/2) kemarin, Hong Won-pyo, Presiden Samsung Electronics untuk Media Solution Center (MSC) mengatakan bahwa perusahaanya berencana untuk memiliki platform terpadu yang menghubungkan semua perangkat secara mulus yang didukung oleh konvergensi yang kuat di televisi, smartphone dan tablet.

"Tujuan kami adalah untuk menjadi penyedia platform untuk pengembang," kata Hong, sambil menambahkan bahwa pihaknya berencana untuk menghadirkan platform game juga. Dia juga menyatakan harapannya untuk membentuk sebuah ekosistem yang aktif melalui TIZEN, sebuah sistem operasi open source yang sedang dikembangkan bekerja sama dengan Intel.

Dia menekankan pentingnya memiliki konten yang cukup untuk membuat ekosistem dan mengatakan kalau Samsung saat ini memiliki mitra seperti Paramount, Universal, dan Warner Brothers untuk memastikan hal ini.

"Kami juga memiliki hubungan dekat dengan penyedia konten dengan portofolio video yang kuat di berbagai daerah," kata Hong.