Intel luncurkan SSD 525 Series untuk Ultrabook dan Tablet


Intel Corporation kemarin mengumumkan Intel® Solid-State Drive 525 Series (Intel SSD 525 Series) dalam faktor bentuk mSATA yang kecil dengan kinerja 6-gigabit-per-detik (Gb/s). Intel SSD 525 Series memberikan pelanggan OEM, channel dan penggemar teknologi sebuah solusi penyimpanan yang ultra-portabel, rendah daya pada seperdelapan ruang hard disk drive (HDD) tradisional 2,5-inci untuk mendorong inovasi produk Ultrabook™, tablet dan aplikasi embedded.

Intel SSD 525 adalah entri terbaru untuk keluarga Intel SSD 500 Series yang ditujukan untuk solusi yang berkinerja tinggi. Berdimensi 3,7mm x 50,8mm x 29,85mm dan berat 10 gram, mSATA dengan konektor mini PCI Express (PCIe) memberikan kinerja Intel SSD 520 Series untuk client drive. Hal ini membuat Intel SSD 525 cocok untuk desktop All-in-One, notebook, Ultrabooks dan upgrade workstation, serta otomotif, signage digital, video embedded dan solusi ritel.

Dengan kinerja pembacaan acak hingga 50.000 operasi input/output per detik (IOPS) dan kinerja pembacaan sekuensial hingga 550 megabyte per detik (MB/s), sistem yang menggunakan Intel SSD 525 Series akan menerima dorongan kinerja untuk aplikasi yang paling menuntut dan kebutuhan multi-tasking yang intens. Hal ini ditambah dengan kinerja penulisan acak hingga 80.000 IOPS dan penulisan sekuensial dari 520 MB/s untuk memberikan kinerja terbaik dari sebuah SSD mSATA.

"Intel SSD 525 Series terbaru adalah produk Intel 6 Gb/s mSATA, yang membawa kinerja tinggi untuk faktor bentuk yang ultra-portable yang ditargetkan untuk Ultrabooks dan segudang solusi embedded," kata Slattery James, manajer lini produk untuk Intel Non-Volatile Memory Solutions Group Client SSD. "Intel SSD mengurangi risiko kehilangan data akibat guncangan, getaran atau gemuruh. Dengan ambang batas kinerja baru yang tersedia dalam paket faktor bentuk yang kecil, dan didukung oleh kualitas dan keandalan Intel, SSD Intel 525 membuka pintu untuk jumlah yang tidak terbatas dari solusi embedded kreatif seperti hiburan dalam penerbangan, mobile workstation, MicroServers dan penyimpanan telepon IP."


Intel SSD 525 Series akan tersedia dalam kapasitas 30 gigabyte (GB), 60GB, 90GB, 120GB, 180GB dan 240GB. Intel telah telah mulai pengiriman pilihan 120GB dan 180GB, dengan kapasitas tambahan dan volume pengiriman akan mengikuti pada kuartal ini.

Intel SSD 525 Series juga memiliki fitur kemampuan enkripsi Advanced Encryption Standard (AES) 128-bit untuk perlindungan data tambahan jika perangkat dicuri atau hilang. Intel SSD 525 Series menggunakan memori NAND flash Intel® 25-nanometer (nm) multi-level cell (MLC) dan didukung oleh garansi terbatas selama 5-tahun.