Penampakan Tizen UI dari MWC 2012


Tidak banyak info yang bisa didapatkan tentang platform open source baru Tizen di Mobile World Congress (MWC) yang baru saja diselenggarakan di Barcelona, Spanyol beberapa minggt yang lalu selain perilisan dari source code dan SDK versi beta, dan bergabungnya Huawei dalam Tizen Association Board of Directors. Namun bukan berarti kita tidak mendapatkan penampakan terbaru dari Tizen, terutama untuk kinerja software dan user interface untuk saat ini.






Cybercom Social dari firma konsultan IT dan telekomunikasi Cybercom Group telah memposting video yang memperlihatkan kinerja software dari Tizen, terutama untuk galeri foto yang bisa Anda tonton dibawah ini. Terlihat ada beberapa cara untuk menjelajah koleksi foto di galeri, yang semuanya terlihat dibuat dengan efek animasi tiga dimensi yang sangat impresif, terutama dengan efek spiral seperti puting beliung. Galeri mendukung kinetic scrolling atau panning dan multitouch untuk berpindah dan memperbesar/memperkecil gambar. Semuanya terlihat memiliki kinerja yang cukup halus dan cair.

Ini mungkin juga bukan galeri di Tizen, karena ada aplikasi pihak ketiga berbasis flash xml untuk 3D Spiral Gallery menggunakan Papervision3D dan Tweener yang jika dijalankan akan sangat mirip dengan video dibawah. Di masa depan kita mungkin bisa mengetahui lebih detil saat perangkat pertama yang menjalankan platform Tizen direncanakan akan diluncurkan pada kuartal kedua tahun ini.