Perjalanan menuju CES 2018 - One Samsung



Selama beberapa tahun terakhir, Internet of Things (IoT) terus menjadi kata kunci yang paling sering disebut di industri untuk memenuhi konektivitas tanpa batas di beberapa perangkat dan teknologi yang berinteraksi dengan penggunanya dalam kehidupan sehari-hari mereka - mulai dari smartphone hingga smart TV hingga kulkas Family Hub bahkan juga pada mobil yang terhubung. Walaupun visi kedepannya telah memikat banyak orang, namun IoT dan teknologi terkait masih dalam proses pematangan, sehingga janjinya selalu molor 'beberapa tahun lagi'.

"Di CES 2018, tujuan kami, di Samsung, akan menunjukkan pekerjaan yang telah kami lakukan untuk mengubah hal itu, dan untuk mulai mewujudkan janji dunia yang terhubung, saat ini," kata Kim Hyun-suk (κΉ€ν˜„μ„), CEO Samsung Electronics dan Presiden untuk divisi Consumer Electronics (CE).

Di CES 2018, Samsung Electronics akan berbagi visi dan strategi untuk pengalaman IoT yang cerdas dan mulus untuk semua konsumen, yang dipamerkan oleh inovasi terbaru yang telah dibuat Samsung untuk mulai membawa pengalaman ini menjadi kenyataan yang bisa dinikmati sekarang.


"Di antara banyak dan berbagai perangkat yang berinteraksi dengan konsumen di tempat bisnis, rumah, dan saat dalam perjalanan, masing-masing biasanya dibebani oleh proses setup, kata sandi yang berbeda untuk diingat, dan interface untuk dipelajari dan dikelola, yang telah membuat pengalaman terhubung apapun tapi tidak mudah." kata Presiden Kim. "Di Samsung, kami memutuskan untuk melakukan sesuatu tentang hal ini, dan di CES tahun ini, kami akan membagikan terobosan kami untuk membuat pengalaman IoT menjadi mudah dan intuitif bagi Anda, yang melibatkan konektivitas tanpa batas antara perangkat apa pun melalui satu pengalaman, yang didukung oleh ekosistem terpadu untuk mengelola semua perangkat secara dekat, sinkronisasi yang mulus."

"Pengalaman terhubung yang akan kami perkenalkan juga didukung oleh intelligence interface yang bisa dipersonalisasi, dengan tujuan memastikan Anda dapat memanfaatkan semua potensi dan kekuatan yang dimiliki keterhubungan ini, semudah Anda membalik saklar. Memahami bahwa inovasi dalam skala ini dan memberikan pada dunia yang benar-benar terhubung tidak dapat terjadi dalam silo, kami juga telah bekerja sama dengan mitra industri sebagai bagian dari badan standardisasi IoT terbesar, Open Connectivity Foundation (OCF), dimana saya juga akan berbagi lebih jauh tentang hal ini di acara itu," kata Presiden Kim.

Sampai saat ini, janji dunia perangkat yang terhubung tetap terfragmentasi, dan akibatnya terlalu rumit dan sulit bagi konsumen untuk menyelami atau bisa mengambil keuntungan darinya. Bagaimanapun, di dunia yang terhubung, semuanya harus didukung tanp terkecuali.

"Ini harus bekerja untuk Anda, dan membuat hidup Anda menjadi lebih mudah. Saya tidak bisa lebih bersemangat untuk berbagi dengan Anda lebih jauh tentang bagaimana Samsung membawa visi ini ke kenyataan sekarang hanya dalam beberapa hari di CES 2018," pungkas Presiden Kim.

Konferensi pers Samsung di CES tahun ini akan diselenggarakan pada hari Senin, 8 Januari 2018 dari pukul 14:00 PST sampai 14:45 PST (sekitar pukul 05:00 WIB sampai 05:45 WIB) di Mandalay Bay Convention Center, Level 2, Ballrooms G+H. Konferensi pers terbuka untuk semua media yang dipercaya dengan lencana CES.