Samsung rilis Gear S3 Golf Edition di Korea


Samsung Electronics hari ini merilis Gear S3 Golf Edition di Korea Selatan. Versi khusus dari smartwatch berbasis sistem operasi Tizen ini menyediakan program yang dioptimalkan untuk siapa saja yang menyukai golf.

Dikembangkan lewat kerjasama dengan Golfzon Co., pengembang simulator golf dalam ruangan asal Korea, smartwatch ini dilengkapi dengan aplikasi Smart Caddie, yang menyediakan informasi tentang 60.000 lapangan golf di seluruh dunia.

Smart Caddie menghadirkan informasi lokasi secara real-time kepada penggunanya, beserta rincian lainnya yang dapat membantu pemain golf.


Samsung mengatakan perangkat ini juga menampilkan fitur geografis lewat fungsi 'Course View', termasuk undulasi lewat fungsi 'Green View.'

Samsung Gear S3 Golf Edition tersedia dalam dua model, Gear S3 Frontier dan Gear S3 Classic. Harganya sama dengan produk sebelumnya, yaitu 399.300 won atau sekitar 4,7 juta rupiah. Perangkat ini tersedia di toko peralatan golf utama di seluruh Korea Selatan, termasuk termasuk Golping, pusat perbelanjaan golf resmi milik Golfzon.


Selain itu, Samsung juga menyediakan 1000 unit Gear S3 Golf Edition di website resmi mereka dengan serangkaian bonus seperti ball marker, ball cleaner dan strap khusus senilai 70 ribu won atau sekitar 835 ribu rupiah.