Linux Foundation luncurkan proyek OpenMessaging

Melalui upaya kolaborasi dari perusahaan dan komunitas yang berinvestasi di cloud, big data, dan API standar, Linux Foundation meluncurkan proyek OpenMessaging. Tujuan komunitas OpenMessaging adalah menciptakan distribusi messaging standar yang diadopsi secara global, vendor netral, dan terbuka yang dapat digunakan dalam kasus penggunaan cloud, on-premis, dan hybrid.

Alibaba, Yahoo!, Didi, dan Streamlio adalah kontributor sebagai pendiri proyek ini. Linux Foundation telah bekerja sama dengan komunitas pendiri proyek untuk membentuk model tata kelola dan struktur untuk keuntungan jangka panjang ekosistem yang bekerja pada standar API messaging.

Karena semakin banyak perusahaan dan pengembang beralih ke aplikasi native cloud, tantangan berkembang pada skala yang luas dengan aplikasi messaging dan streaming. Ini termasuk masalah interoperabilitas antar platform, kurangnya kompatibilitas antara protokol wire-level dan kurangnya standar benchmarking di seluruh sistem.

Secara khusus, ketika transfer data melintasi berbagai jalur dan platform streaming, masalah kompatibilitas muncul, yang berarti biaya kerja dan pemeliharaan tambahan. Solusi yang ada tidak memiliki panduan standar untuk keseimbangan beban, toleransi kesalahan, administrasi, keamanan, dan fitur streaming.

Sistem saat ini tidak memenuhi kebutuhan aplikasi messaging and streaming cloud yang berorientasi modern. Hal ini dapat menyebabkan pekerjaan yang berlebihan bagi pengembang dan membuatnya sulit atau tidak mungkin untuk memenuhi permintaan bisnis terdepan seputar IoT, edge computing, smart city, dan banyak lagi.

Kontributor OpenMessaging akan mencari cara untuk memperbaiki pesan terdistribusi dengan:
  • Membuat standar industri terdepan, berorientasi cloud, vendor netral untuk pesan terdistribusi
  • Memfasilitasi patokan standar untuk aplikasi pengujian
  • Mengaktifkan independensi platform
  • Menargetkan data cloud dan persyaratan pengiriman pesan dengan skalabilitas, fleksibilitas, isolasi, dan keamanan terpasang
  • Membina komunitas pengembang yang berkontribusi

Anda bisa belajar lebih banyak tentang proyek baru ini dan bagaimana cara berpartisipasi di sini: http://openmessaging.cloud