Versi Virtual Reality dari game papan klasik Catan dirilis buat Samsung Gear VR


Catan GmbH, Catan Studio, Asmodee Digital dan pengembang game virtual reality Experiment 7 mengumumkan kemitraan untuk menghadirkan game papan (board) Catan yang terkenal dalam format VR. Catan VR menghadirkan pengalaman yang lebih mendalam dari karya monumental Klaus Teuber yang sebelumnya telah merevolusi genre game papan modern. Game yang luar biasa menarik ini telah direncanakan untuk diluncurkan di Oculus Rift dan Samsung Gear VR buat musin liburan 2017.

Tetap mempertahankan unsur klasik, namun dioptimalkan untuk virtual reality, Catan VR memungkinkan penggemar tabletop dan pemain baru untuk bersama-sama mengalami permainan papan terlaris dalam format yang lebih segar dan mendalam. Apakah saat bersaing dengan pemain lain di seluruh dunia, atau bermain melawan kepribadian Catan, pemain bisa menyaksikan pulau ini hidup kembali di VR untuk pertama kalinya, dengan lingkungan dalam game yang lebih indah dan fungsi cross-play. Dibuat dalam hubungan dengan Klaus dan Benjamin Teuber, bersama dengan tim Catan dan Asmodee Digital, Catan VR membawa semua gamer pencinta genre papan untuk terlibat melalui Oculus Rift dan Samsung Gear VR. Kegembiraan dimulai saat peluncuran, dengan tambahan platform VR akan segera mengikuti.

"Pertama kali melihat Catan di Magic Table, saya terpesona dengan apa yang ditawarkan oleh VR," kata pencipta Catan Klaus Teuber. "Permainan yang saya buat di rumah bersama dengan keluarga saya 25 tahun yang lalu kini ada di Virtual Reality? Ini luar biasa. Saya tidak pernah membayangkan benar-benar melangkah ke dunia Catan saat pertama kali mulai memotong dan bermimpi menjelajahi lahan baru."