Solusi keselamatan pekerja SoloProtect kini menjadi aplikasi buat Samsung Gear S3


Terlahir dari keinginan untuk membuat solusi keselamatan pekerja tunggal, SoloProtect didirikan pada tahun 2003 di Inggris. Sebagai pemimpin dalam pengembangan dan pemantauan perangkat buat pekerja tunggal, SoloProtect mendukung lebih dari 200.000 pekerja di seluruh dunia, dan perusahaan ini secara aktif memantau 30.000 pekerja lainnya di delapan negara di Amerika Utara dan Eropa.

Perangkat terbaru SoloProtect, SoloProtect Watch, menghadirkan cara termudah dan sederhana untuk mendidik, melindungi dan menyelamatkan pekerja tunggal. Dibangun di atas perangkat wearable Samsung Gear S3, perangkat ini lebih hati-hati dibanding ponsel dan bisa diaktifkan dengan satu sentuhan tombol.

Firma analis Berg Insight memprediksi bahwa pasar layanan perlindungan pekerja di Eropa dan Amerika Utara akan tumbuh pada tingkat pertumbuhan tahunan gabungan sebesar 17 persen. Secara khusus, permintaan akan aplikasi keselamatan pribadi akan meningkat lebih cepat daripada segmen perangkat.

Dengan terus meningkatnya permintaan akan solusi keselamatan pekerja dan aplikasi wearable, demikian juga permintaan solusi terukur dan dapat diandalkan. Melalui kemitraan dengan Samsung, SoloProtect dapat menawarkan perangkat wearable buat pekerja tunggal yang dilengkapi dengan solusi keamanan Samsung Knox dan EMM dari Samsung SDS. Hal ini memungkinkan SoloProtect untuk mengelola dan mengamankan perangkat wearable pada skala yang besar dengan fitur seperti penyediaan massal, pengunggahan jarak jauh dan kemampuan untuk menetapkan kebijakan yang membatasi aplikasi yang dapat diakses pengguna akhir pada perangkat. Fitur-fitur ini tidak hanya mempermudah SoloProtect untuk mengeluarkan sejumlah besar perangkat untuk enterprise sekaligus, namun juga memudahkan perusahaan untuk segera meningkatkan program perlindungan pekerja mereka sendiri.


Bagaimana cara kerja SoloProtect Watch

SoloProtect Watch digunakan oleh berbagai jenis pekerja tunggal, termasuk pekerja profesional bidang kesehatan di rumah, pekerja pemerintah dan kota, pekerja bangunan rumah dan agen real estat, profesional perhotelan, dan pekerja lapangan dengan energi dan utilitas.

Fitur utama dari solusi ini meliputi:
  • Status Check – Mendapatkan tanggapan yang cepat terhadap berbagai insiden keselamatan pekerja tunggal yang seringkali bergantung pada penentuan informasi dengan tepat. Bagaimanapun, GPS sering kali hanya menyediakan lokasi umum, seperti gedung apartemen - tidak secara khusus apartemen yang mana pekerja tunggal berada. Fitur pemeriksaan status memungkinkan pekerja untuk merekam pesan audio mengenai lokasi mereka, mencatat rincian penting yang dapat membantu petugas darurat untuk menemukannya lebih cepat jika terjadi insiden keamanan. SoloProtect Watch kemudian menangkap, mengirim dan menyimpan pesan audio.
  • Red Alert - Penanda merah atau red alert diaktifkan dengan menekan tombol atas pada Gear S3 selama dua detik. Jam tangan ini kemudian akan memberi pekerja satu getaran setiap 10 detik untuk memberi tahu mereka bahwa mereka terhubung dengan Emergency Dispatch Center (EDC) milik SoloProtect. Begitu penanda merah diaktifkan, jam tangan akan mengirim lokasi GPS untuk dikirim dan membuka panggilan satu arah sehingga EDC dapat mendengarkan semua yang terjadi. EDC juga akan memiliki akses ke pemeriksaan status apapun. Kapan pun ada red alert, perangkat mencatat dan menyimpan audio, yang tersedia bersamaan dengan jejak audit penuh setelah kejadian tersebut.
  • Pemantauan Emergency Dispatch Center selama 24/7/365 - Setiap Operator EDC sudah disertifikasi UL dan siap untuk menanggapi secara profesional setiap kejadian. Semua operator SoloProtect dididik mengenai kebijakan HIPPA dan dilatih di CPR dan layanan darurat lainnya. Mereka dapat menghubungi langsung dan terlibat dengan petugas operator di setiap yurisdiksi di Amerika Serikat. Operator SoloProtect akan mendengarkan situasi dan membuat keputusan tentang apa yang sedang terjadi - terkadang akan tepat untuk meningkatkan masalah tersebut kepada manajer, terkadang kepada pihak berwenang dan Terkadang untuk terus mendengarkan lebih jauh untuk menilai situasinya lebih dulu.
  • Pelaporan Penggunaan Bulanan - Laporan bulanan menunjukkan penggunaan dalam hal red alert, status check, dan pengisian dan penggunaan perangkat. Informasi dapat dipecah oleh pengguna dan oleh kelompok kerja. Laporan juga dapat mengidentifikasi informasi seperti jika pekerja belum menggunakan perangkat mereka baru-baru ini - membantu perusahaan untuk secara proaktif menjangkau pekerja untuk memastikan perangkat bekerja dengan benar dan mereka tahu cara menggunakannya.

SoloProtect percaya bahwa pelatihan dan pendidikan merupakan aspek penting dari solusi keselamatan pekerja tunggal. Oleh karena itu, ketika SoloProtect mendaftarkan sebuah perusahaan, mereka mewajibkan setiap pekerja menyelesaikan proses pelatihan online yang menjelaskan aplikasi yang dapat dipakai dan cara menggunakannya.

"Bila Anda melindungi pekerja tunggal, ini bukan hanya tentang memberi setiap orang alat dan menyuruh mereka menggunakannya," kata John Broady, CEO SoloProtect. "Sangat penting bagi kita bahwa pekerja tunggal dilatih pada perangkat dan menggunakannya sebagai kesempatan untuk memikirkan keamanan pribadi mereka."

"Keselamatan dan keandalan sangat penting bagi semua pengusaha, namun secara historis, sulit mengelola keselamatan bagi pekerja tunggal yang beroperasi di luar lingkungan kantor," kata John Broady. "Dengan melengkapi pekerja dengan smartwatch Samsung berkualitas tinggi yang terintegrasi dengan SoloProtect, kami dapat membantu bisnis meningkatkan keamanan mereka yang beroperasi sendiri di lapangan, dan memberi mereka kemampuan untuk berkonsentrasi pada tugas mereka yang sesuai dengan ketenangan pikiran yang lebih besar."