Samsung dan Microsoft sandingkan QLED TV dan Xbox One X


Samsung Electronics kembali mengumumkan kemitraan dengan Microsoft untuk memanfaatkan jajaran premium Samsung QLED TV sebagai mitra TV 4K resmi untuk Xbox One X. Kemitraan ini diawali di E3 2017 pada bulan Juni saat para pengunjung untuk pertama kalinya bisa menikmati game HDR 4K yang sejati dan menakjubkan lewat perpaduan Xbox One X dan Samsung QLED TV. Gamer akan dapat mengalami kekuatan dari Xbox One X di QLED TV 4K di berbagai aktivitas pemasaran dan ritel Xbox dan Samsung di seluruh Amerika Serikat (AS) mulai musim gugur ini.

"Kehadiran game UHD 4K yang sejati di Xbox One X pada musim gugur ini memberi para gamer alasan yang tepat untuk meningkatkan versi televisi mereka," kata Eddie Combs, Wakil Presiden Pemasaran untuk Samsung Electronics America. "Jika gamer mencari TV yang memberikan kualitas gambar HDR 4K premium dengan desain terdepan dan fungsionalitas yang canggih, maka QLED TV dan Xbox One X adalah kombinasi game 4K yang tak terkalahkan."

"Xbox One X akan menghadirkan game 4K sejati untuk player konsol untuk pertama kalinya dengan kekuatan 40 persen lebih tinggi daripada konsol lainnya," kata Mike Nichols, Corporate Vice President dan Chief Marketing Officer, Xbox. "Samsung QLED TV 4K adalah cara favorit kami untuk bermain Xbox One X, dan kami sangat senang bisa bergabung dengan Samsung di AS untuk menghadirkan pengalaman bermain 4K yang mendalam kepada penggemar kami."

Samsung QLED TV mengambil teknologi Quantum dot ke tingkat berikutnya dengan kemajuan dalam efisiensi cahaya, stabilitas dan spektrum warna yang lebih luas. QLED TV dapat mengekspresikan warna yang akurat dan mencapai volume warna 100 persen - memberikan pengalaman bermain game yang lebih realistis seperti yang dimaksudkan oleh pembuat game. Selain itu, QLED TV 4K HDR Elite menghadirkan tingkatan warna hitam yang kaya dan mendalam serta kontras tebal yang bisa menampilkan detil tersembunyi seperti yang dimaksudkan untuk dilihat.


Bagi para gamer, QLED TV menghadirkan pengalaman bermain HDR 4K yang tak tertandingi. Ini memanfaatkan teknologi Quantum Dot untuk membawa detail grafis terkecil sekalipun secara nyata dengan warna yang sempurna. Dan dengan pemrosesan gambar 3 langkah, QLED TV memiliki input lag yang sangat rendah kurang dari 20 milidetik untuk menghadirkan pengalaman yang mulus bahkan pada game multiplayer yang paling banyak diminati. Sementara itu, garansi seumur hidup terhadap cacat burn-in menandakan bahwa gamer tidak perlu khawatir lagi tentang potensi timbulnya kerusakan tampilan yang bisa mengalihkan perhatian mereka dari misi game berikutnya.

Samsung Smart Hub juga telah diperluas untuk menawarkan pengalaman yang lebih intuitif dan terpadu, secara langsung melalui QLED. Dengan hanya menghubungkan Xbox One X, QLED TV secara otomatis akan mengenali konsol dan memasang Samsung One Remote - yang sekarang mendukung lebih banyak perangkat dan menawarkan kemampuan kontrol suara di lebih banyak fitur Smart TV. Hanya dengan mengatakan "Game Mode" ke One Remote, pengguna akan segera bisa mengoptimalkan pengaturan audio dan video mereka untuk bermain game. Dipasangkan dengan aplikasi Smart View terbaru, pengguna akan bisa menikmati Smart Hub pribadi mereka.

Selain itu, Samsung memperkenalkan elemen desain baru yang bisa masuk ke ruangan manapun - terlepas dari estetika interior atau penyiapannya. Kabel Invisible Connection yang baru memungkinkan penempatan konsol di tempat lain, dengan satu koneksi ke TV. Konsumen sekarang dapat memanfaatkan kembali ruang keluarga mereka yang dulu ditempati oleh set-top box, perangkat streaming eksternal dan konsol video game dengan satu kabel optik yang menggabungkan semua perangkat secara bersih dan tertib. Selain itu, Samsung juga memperkenalkan No Gap Wall-mount yang membuat TV bisa merapat ke dinding, lebih dekat dari sebelumnya.