Friday, September 15, 2017

Fitur baru Tizen TV untuk gamer


Dari relay siaran langsung kompetisi game secara real-time hingga opsi game online, PC dan konsol yang telah disempurnakan, Samsung Smart TV dengan sistem operasi Tizen, termasuk jajaran produk lengkap Samsung QLED TV, telah menarik penggemar game dan TV bersama-sama sebagai pusat hiburan yang komprehensif untuk game dan layanan media lainnya.


Relay Siaran Langsung Kompetisi Game Real Time

Mulai minggu ini, Samsung akan menawarkan layanan siaran relay secara real-time untuk game populer termasuk Battleground, StarCraft dan League of Legend (LOL) di Amerika Serikat, Kanada, dan Korea untuk pemilik Samsung Smart TV yang diluncurkan setelah tahun 2015. Lewat kemitraan dengan perusahaan streaming video populer dengan teknologi P2P yang berbasis di Korea, AfreecaTV, layanan ini akan memungkinkan pemirsa untuk menikmati kompetisi live game profesional yang disiarkan secara streaming dalam resolusi tertinggi di Samsung Smart TV setelah aplikasi AfreecaTV terpasang.

Di antara siaran langsung reguler, liga Korean StarCraft tampil sebagai sorotan layanan ini dengan kontribusinya terhadap fenomena e-sports global. Pengguna Samsung Smart TV akan dapat menikmati permainan liga StarCraft yang direkam ulang dalam resolusi UHD (StarCraft Remastered), selain beberapa game lainnya. Layanan siaran real-time juga akan diluncurkan di negara-negara Eropa dan Asia lainnya mulai awal tahun depan.



Opsi Gaming yang Disempurnakan

Samsung memperluas layanan Smart TV untuk memastikan pengguna dapat menikmati lebih banyak game. Menu Smart Hub pada Smart TV memiliki layanan "Gamefly" yang berisi lebih dari 100 game termasuk casual, shooting (FPS: First-Person Shooter), sports, real-time strategy (RTS), role-playing (RPG) dan judul genre lainnya. Pengguna dapat memainkan permainan kasual sederhana dengan remote control atau smartphone, dan judul RTS dan RPG yang lebih intensif dengan menggunakan kontroler game.

Selain itu, bekerja sama dengan Valve, Samsung telah meluncurkan aplikasi Steam Link yang memungkinkan pelanggan Steam menikmati ribuan game PC secara langsung di layar Samsung Smart TV mereka. Pengguna dapat memainkan game Steam di Samsung Smart TV mereka dengan mengaktifkan aplikasi Steam Link, setelah TV dan PC mereka terhubung satu sama lain melalui koneksi internet kabel atau nirkabel. Setelah diluncurkan pada bulan Agustus 2017, layanan ini tersedia di 55 negara termasuk Amerika Serikat dan Inggris.


No comments:

Post a Comment